banner 728x250

Kapolda Gorontalo Hadiri Syukuran Batalyon Infanteri 173/ST Ke-59 Tahun

  • Bagikan
Kapolda Gorontalo Hadiri Syukuran Batalyon Infanteri 173/ST Ke-59 Tahun
banner 468x60

Gorontalo, MEDGO.ID -Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M bersama Wakapolda Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi M.H., menghadiri acara syukuran HUT Batalyon Infantri 713/Satyatama Ke-59. Perayaan tersebut dilaksanakan di Batalyon Infanteri 713 jalan Ahmad Al-Wahab Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo.

Perayaan HUT tersebut juga langsung dihadiri oleh Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito dan juga di ikuti oleh pejabat Batalyon Infantri 713 serta pejabat utama Polda Gorontalo dan para Kapolres.

banner 336x280
BACA JUGA  Wakapolda Gorontalo : TNI dan Polri Siap Mendukung Pelaksanaan PPKM dan Vaksinasi

Syukuran HUT Batalyon Infantri 713, diwarnai dengan pemotongan tumpeng secara bergantian oleh Kapolda Gorontalo, Danrem 133/NW, Waka Polda Gorontalo, Danyonif 713/ST Letkol Inf dan Dansat Brimob Polda Gorontalo. Kemudian diberikan kepada prajurit – prajurit Batalyon 713 berprestasi kemudian acara tersebut dirangkaikan dengan ramah tamah.

Sementara itu Kapolda Gorontalo dalam sambutanya mengucapkan Selamat HUT Ke-79 Batalyon Infanteri 713, semoga semakin dicintai masyarakat dan semakin profesional serta tali persaudaraan dan kekeluargaan antara TNI-Polri semakin kompak dan solid.

BACA JUGA  Polda Gorontalo Kembali Berhasil Amankan 2 Pelaku Perdagangan Merkuri Ilegal

“Dengan bertambahnya usia, Batalyon 713 bisa menjadi lebih dibanggakan oleh Korem khususnya TNI Angkatan Darat. Dilihat dari sejarah berdirinya Batalyon 713 ini sungguh sangat membanggakan karena terlibat di setiap operasi dalam rangka mempertahankan NKRI baik dalam mengahapi pemberontakan yang terjadi di provinsi gorontalo maupun diluar daerah gorontalo. Ini menunjukan bahwa kualitas Batalyon 713 dapat dibanggakan,” ungkap Kapolda

Kemudian ditempat yang sama Danrem 133/NW dalam sambutannya mengatakan, bahwa peringatan Hari Ulang Tahun satuan yang telah menjadi tradisi selama ini merupakan mumentum untuk melaksanakan evaluasi dan kaji ulang terhadap setiap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan selama satu tahun. Di satu sisi kegiatan seperti ini memang merupakan kewajiban bagi setiap satuan sebagai salah satu kegiatan tradisi satuan, sekaligus untuk mengenang kembali sejarah berdirinya satuan.

BACA JUGA  Ada Kopi Pinogu dan Jagung Pulut Bulango Ulu di Gala Dinner Tingkat Sherpa G20

“Namun disisi lain, acara syukuran seperti ini diharapkan tidak hanya menjadi sebuah tradisi, akan tetapi yang terpenting adalah sejauh mana kemampuan para prajurit dalam mengevaluasi atas kinerja satuan terutama dengan tugas operasional satuan yang telah dilaksanakan selama ini,” ujar Dandrem 133/NW

Sebelum mengakhiri sambutanya, Danrem 133/NW mengucapkan Selamat HUT kepada segenap warga Yonif 713, semoga pengabdian tulus dan mulia yang telah dipersembahkan selama ini, dapat mengangkat kejayaan kesatuan khususnya Korem 133/NW pada umumnya.(ADV)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *