Kapolda Gorontalo Bersama Forkopimda Terus Meninjau Situasi Keamanan Gereja

28
Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus Meninjau Situasi Keamanan Gereja
Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus Meninjau Situasi Keamanan Gereja

Gorontalo, MEDGO.ID — Polda Gorontalo terus mengintensifkan pelayanan kepada masyarakat, dengan tetap menjamin pengamanan tempat ibadah geraje di Provinsi Gorontalo.

Hal ini dilakukan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.S, M.M. , di Wilayah Hukum Polres Kota dan Polres Gorontalo, pada hari Minggu (04/04) dengan melakukan Pengecekan Kesiapsiagaan Personil Pengamanan Gereja.

BACA JUGA  Kapolri Resmikan Aplikasi SIM Presisi Nasional, Perpanjang SIM Bisa dari Rumah

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Gorontalo di dampingi oleh Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, MA (Danrem Gorontalo), Brigjen Pol Pudji Prasetijanto, MH (Wakapolda Gorontalo), Dr. H. Syafruddin Baderung, M.Pd (Kakanwil Provinsi Gorontalo) serta diikuti oleh para PJU Polda Gorontalo dan TNI jajaran.

Adapun Gereja yang dikunjungi oleh Bapak Kapolda Gorontalo, yakni diantaranya Gereja Imanuel, Jl. P. Kalengkongan Kel. Tenda Kec. Hulonthalangi Kota Gorontalo, Gereja Cristoporus, Jl. 23 Januari Kel. Biawao Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo, Gereja Sentrum Jl. P. Kalengkongan Kel. Tenda Kec. Hulonthalangi Kota Gorontalo.

BACA JUGA  Pasca Aksi Bom Bunuh Diri, Pengaman Gereja di Kota Gorontalo Diperketat

Saat dikonfirmasi Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan, sampai dengan hari ini, pagi ini, setuasi Gorontalo, wilayah hukum Polda Gorontalo dalam keadaan kondusif.

“Sejak Kamsi Putih hingga perayaan Paskah hari ini berjalan dengan lancar. TNI/Polri, dan pihak keamanan gereja melakukan pengamanan di gereja,” ujarnya

Kombes Pol Wahyu juga mengatakan, bahwa kunjungan Kapolda Gorontalo bersama rombongan melakukan Pengecekkan Kesiapsiagaan Personil Pengamanan Gereja serta Penerapan Protokol Covid-19 di tiap-tiap Gereja di wilayah Kota Gorontalo dan di Kabupaten Gorontalo.

BACA JUGA  Pimpin Rakor Satgas Unit Pemberantasan Pungli, Irwasda Tekankan Tingkat Kinerja Satgas

“Kapolda Gorontalo melakukan pengecekan personil Pam di tiap2 Gereja di wilayah Kota Gorontalo, guna memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah di masing-masing Gereja,”ungkap Kabid Humas

Semetnara itu, pihak gereja mengatakan perayaan Paskah hari ini berjalan aman dan tertib. Pihak gereja mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut menjaga mengamankan gereja.

BACA JUGA  Kapolda Gorontalo Rolling Sejumlah Perwira Menengah dan Pertama

“Kami merasakan bahwa sungguh perayaan bisa berjalan dengan aman, dengan tertib dengan nyaman, dan ini juga berkat saudara-saudara yang hadir untuk menjaga dan menemani kami.,” ujar pihak gereja di imanuel

“Kehadiran Pak Kapolda sungguh membuktikan bahwa pemerintah hadir di tengah tengah peristiwa peristiwa penting di kehidupan kami sebagai umat Kristiani di Indonesia ini,” lanjutnya.(Adv)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here