Kantongi Restu Rachmat Gobel, Bakal Calon Bupati Eka Abdul Kini Menguat

55
Rachmat Gobel saat bersama Calon Bupati Hamim Pou dan Bakal Calon Wakil Bupati Eka Abdul (foto Ist)

BONEBOL — Siapa pendamping Hamim Pou pada kontestasi Pilkada, masih penuh misteri. Meski telah santer terdengar sejumlah nama yang digadang beberapa partai politik untuk mendampingi calon Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Gorontalo itu. Namun hingga saat ini, belum ada keputusan sikap politik yang utuh, yang dikemukakan calon petahana itu kehadapan publik.

Menariknya lagi, disaat rasa penasaran publik yang belum sempat terpuaskan. Kini muncul sosok nama Eka Abdul, yang turut meramaikan wacana calon pendamping Hamim Pou pada Pilkada serentak.

Keikutsertaaan Bendahara Garda Pemuda NasDem Provinsi Gorontalo, sebuah organisasi sayap partai NAsDem itu, rupanya bukan isapan jempol belaka, atau hanya sekedar meramamiakan wacana Pilkada yang sedikit meredup, lantaran diterpa COVID 19.

Ketua Bidang OKK Partai NasDem Ridwan Monoarfa saat diwawancarai mengemukakan, Rachmat Gobel selaku Komando Pemenangan Partai NAsDem di Pulau Sulawesi, mulai meyakini kekuatan sumberdaya politik yang dimiliki Eka Abdul setelah mengamati dinamika dan konstelasi politik di Bone Bolango.

Menurut Ridwan, dukungan yang diberikan sejumlah tokoh atas rencana Eka Abdul untuk ikut kontestasi Pilkada serentak di Bone Bolango, datang dari berbagai kalangan dengan latar kelas sosial yang beragam. Hal itulah yang banyak meyakinkan Rachmat Gobel untuk memberikan restu.

“Awalnya Kakak RG (Rachmat Gobel, red), melihat wacana itu sebatas candaan politik dalam wacana Pilkada, Namun Setelah melihat banyaknya dukungan yang diberikan berbagai kalangan, Kakak RG akhirnya memberikan restu kepada Eka, untuk ikut dalam kompetisi penentuan calon yang akan mendampingi Kakak Hamim Pou dalam Pilkada Nanti, Jelas Ridwan.

Ridwan menambahkan, secara khusus RG telah memanggil Eka Abdul untuk memastikan keseriusannya untuk ikut dalam kentestasi penentuan calon Wakil Bupati pendaming Hamim Pou.

“Dihadapan kaka RG, Eka secara lugas menyatakan tekadnya untuk iktu dalam kontestasi penentuan calon wakil bupati pendamping kaka Hamim,” ungkap Ridwan.

Ridwan menambahkan, selain menanyakan keseriusannya, Eka telah diminta RG untuk mempersiapkan segala hal yang akan membuat keduanya pantas dan layak untuk mendampingi Hamim Pou.

Eka Abdul merupakan salah satu calon Wakil Bupati pendamping Hamim Pou pada Pilkada Serentak nanti, yang berasal dari kader Partai NasDem. Sebelumnya, Sekretaris DPW NasDem Yuriko Kamaru, juga telah menyatakan kesiaoannya ikut dalam kontestasi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here