banner 728x250

Kades Putiana Siap Dukung Program Berkelanjutan Di kecamatan Anggrek

  • Bagikan
banner 468x60

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa Putiana Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo,(Gorut) siap dukung apa yang diberikan oleh Pemerintah Kecamatan Anggrek, dalam hal program pembangunan berskala prioritas kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala desa Putiana Suharmon Palilati, usai pelaksanaan upacara adat Mopotilolo kepada Camat Anggrek yang baru, Abdullah Kadir. Senin,(28/6/2021)

BACA JUGA  Thariq Modanggu Apresiasi Kegiatan Mahasiswa KKS Sultan Amai Gorontalo Di Desa Posso 

banner 336x280

“Terkait dengan kunjungan pak Camat Anggrek bapak Abdullah Kadir, yaitu penyambutan secara adat Mopotilolo, dan ini kunjungan terakhir di desa Putiana, dari 15 desa. Alhamdulillah dengan kehadiran beliau, ini adalah menjadi satu kehormatan bagi masyarakat Putiana.” ucap Suharmon

BACA JUGA  Camat Anggrek Abdullah Kadir Cek Kesiapan Posko PPKM Skala Mikro Desa Ibarat

Menurut Suharmon, untuk mengundang pejabat itu memang sulit, tapi dengan kehadiran Camat Anggrek di desa Putiana dirinya merasa bersyukur atas kedatangan orang nomor 1 di Kecamatan Anggrek.

Camat anggrek Abdullah Kadir dalam kunjungannya di desa Putiana, di dampingi oleh ketua Tim penggerak PKK, Sekcam Anggrek, dan Staf Kecamatan Anggrek.

BACA JUGA  Pemdes Titidu Libatkan PLD Sebagai Tim Pendata SDGs

Prosesi adat Mopotilolo tersebut dilaksanakan di salah satu rumah warga yang ada di desa Putiana, upacara adat Mopotilolo pun dirangkaikan dengan akad nikah.

Kepala desa Putiana menambahkan, bahwa serangkaian dengan kedua adat yang digelar sekaligus itu sangatlah sakral,-

BACA JUGA  Demi Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Molingkapoto Salurkan BLT Kepada 86 KPM Tahap 9

menurutnya dengan pelaksanaan adat ini bisa menjadi edukasi bagi masyarakat desa terhadap tradisi adat dan budaya yang harus tetap di jaga kelestariannya.

Dirinya berharap kedepan nanti kegiatan tersebut akan tetap berkelanjutan dan dibarengi dengan program-program pembangunan Kecamatan dan desa.

BACA JUGA  Guna Mendorong Masyarakat Sadar Hukum, Pemdes Molingkapoto Selatan Gelar Penyuluhan Hukum

“Insyaa Allah ini akan berkelanjutan, tapi didalam melaksanakan perencanaan pembangunan di desa, insyaa Allah kami siap didepan.

BACA JUGA  Walaupun Tingkat Kerawanan Cukup Tinggi, 20 Personil pra TMMD Tetap Laksanakan Tugas di Tulabolo

Terkait dengan pembagunan atau pun kelangsungan hidup masyarakat, baik itu bidang ekonomi, kemasyarakatan, pelayanan publik, dan kesehatan ini harus tetap kita tingkatkan lagi. Insyaa Allah dengan Camat Anggrek yang-

BACA JUGA  Bupati Gorut Apresiasi Bantuan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel

baru, bisa merubah wajah baru Kecamatan Anggrek kedepan nanti. Ini pun harus ada keterlibatan semua elemen masyarakat, sebab semua harus ada dukungan masyarakat sepenuhnya.” pungkas Suharmon (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *