Kades Molsel Gorut Apresiasi Kegiatan Edukasi Jamkesta Dinkes Gorut

119
Kades Molsel Gorut Apresiasi Kegiatan Edukasi Jamkesta Dinkes Gorut

Gorut, MEDGO.ID —┬áKepala desa Molingkapoto Selatan (Molsel) Alfian I. Uno apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Kegiatan sosialisasi dan edukasi Jamkesta tersebut berlangsung di aula kantor desa Molsel kecamatan Kwandang, dan disambut antusias oleh warga masyarakat desa Molsel.
Selasa,(25/05/2021).

BACA JUGA  Bupati Gorontalo Utara Buka Turnamen Batminton Gorut Cup 2021 Di Desa Bulalo

Dalam kesempatan itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Gorut bersama jajarannya memberikan edukasi terkait dengan Jamkesta, serta solusi permasalahan terkait dengan Jamkesta dan pelayanan kesehatan masyarakat.

Selain edukasi tentang Jamkesta, para warga masyarakat yang hadir di berikan kesempatan oleh Dinkes Gorut, untuk sesi tanya jawab seputar Jamkesta dan segala permasalahanya.

BACA JUGA  Pemdes Molingkapoto Terus Genjot Capaian Target Sasaran Vaksinasi 1.183 Jiwa Tahun 2021

Suasana keakraban terlihat jelas antara warga masyarakat Molsel saat mengikuti sosialisasi dan edukasi yang diberikan oleh Diskes Gorut dalam memasukan pendapat serta menjawab solusi yang ada terkait dengan Jamkesta tersebut.

Kepala desa Molsel, Alfian I. Uno usai mengikuti kegiatan yang di gelar Dinkes Gorut tersebut, dirinya sangat gembira atas kerja sama yang baik antara Dinkes Gorut dengan pemerintah desa Molingkapoto Selatan (Molsel).

BACA JUGA  Mulai September Ini Masyarakat Diwajibkan Menunjukan Surat Vaksin Saat Terima Bantuan.

“Alhamdulillah, kami dari pemerintah desa Molingkapoto Selatan, merasa berterimakasih karena kegiatan ini di laksanakan di kantor desa Molingkapoto Selatan. Karena kegiatan tentang pelayanan terhadap masyarakat lebih khusus untuk jaminan kesehatan ini sangat di harapkan oleh masyarakat. Sehingga tadi ketika kami mendengarkan penjelasan ataupun materi, baik itu dari BPJS kabupaten Gorut, maupun yang mewakili kepala dinas kesehatan Provinsi Gorontalo, Dinkes Gorut dan juga dari pihak Pemda dalam hal ini Bupati Gorut yang di wakili oleh Asisten lll.” ucap Alfian.

Dari beberapa unsur Dinas yang hadir saat itu, dirinya sangat menyayangkan atas ketidak hadiran Dinas Sosial kabupaten Gorut, sebab menurut Alfian kegiatan yang di gelar ini juga menyangkut data dari pelayanan kesehatan, khususnya di Dinas Sosial Gorut.

BACA JUGA  Begini Strategi Camat Anggrek Untuk Menghindari Penularan Wabah COVID-19

“Kami sangat mengharapkan, karena tadi itu ada beberapa penjelasan pada saat masyarakat membutuhkan pelayanan dan terkendala dengan jaminan ini, lebih khusus jaminan kesehatan. Karena sudah banyak masyarakat jaminan kesehatanya sudah tidak aktif, baik itu BPJS, Jamkesta, dan Jamkesda.” tandas Alfian.

Terkait dengan masalah data yang telah di tanyakan oleh Alfian kepada Dinkes Gorut, sebab menurutnya, semua masyarakat itu ingin mendapatkan jaminan kesehatan.

“Ketika kami melakukan pendataan di desa, dan turun langsung ke masyarakat, itu kami tidak tahu bahwa masyarakat itu menyampaikan data jaminan kesehatan itu sudah tidak tidak aktif.” jelas Alfian.

BACA JUGA  Polres Gorontalo Utara Siapkan Personil di Perbatasan Wilayah Gorut Jelang Idhul Fitri 1442 H

Alfian mengatakan lagi bahwa bantuan pelayanan kesehatan tersebut di ketahuinya ada dari pemerintah pusat, dan Provinsi. Oleh karena itu dirinya meminta lewat dinas terkait maupun ke BPJS, untuk lebih mengetahui lebih jelas lagi mana yang sudah tercover oleh pusat jaminan kesehatannya ke Provinsi, maupun kabupaten. Dan hal ini lah yang membuatnya bingung.

Seperti apa yang telah di sampaikan oleh pihak BPJS tersebut, bahwa datanya ada di Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Utara. Dan kedepan lagi akan tetap di pertanyakan oleh Kades Molingkapoto Selatan. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here