banner 728x250

Kades Bulalo, Fiti K. Rahim, Resmikan Pos kesehatan Desa, Bersumber dari Anggaran Dana Desa 2021

  • Bagikan
banner 468x60

Gorut MEDGO.ID – Guna mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah desa (Pemdes), Bulalo resmikan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes).

Dengan berdirinya Poskesdes tersebut dapat mempermudah masyarakat desa untuk mengakses pelayanan kesehatan secara umum khususnya masyarakat desa Bulalo Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo (Utara).

BACA JUGA  Rony Hamzah: Rekomendasi Kita Memang Siap, Tapi Dipastikan Juga Laporan Pertanggung Jawaban Desa.

banner 336x280

Progres percepatan pembangunan terutama di bidang kesehatan terus di genjot oleh Pemdes Bulalo di tahun ini. Pembangunan Poskesdes tersebut bersumber dari anggaran dana desa tahun 2021.

Kepala desa Bulalo, Fiti K. Rahim, saat ditemui diruang Poskesdes, menjelaskan Program Poskesdes yang bersumber dari dana desa khusus diprioritaskan di bidang kesehatan masyarakat. Senin, (15/11/2021).

BACA JUGA  Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Camat Tomilito Lanjutkan Progres Program Pembangunan
Kades Bulalo, bersama masyarakat di Poskesdes yang baru di buka. (Foto: Inong)

“Alhamdulillah hari ini kami Pemerintah desa Bulalo melaksanakan Posyandu yang ada di dua pos, sekaligus dirangkaikan dengan pemberian makanan tambahan pada balita. Sementara itu kami juga langsung mengoperasikan pembangunan Poskesdes yang Alhamdulillah sudah resmi di gunakan-

BACA JUGA  Pemdes Bualemo Komitmen Target Pembangunan Desa

untuk pelayanan kesehatan masyarakat. Pembangunan Poskesdes ini bersumber dari dana desa, yang memang di prioritaskan untuk bidang kesehatan, dan untuk anggaran Poskesdes sendiri dengan anggaran 70 juta, ditambah mobilernya berupa alat-alat kesehatan untuk keperluan Posyandu.” jelas Fiti

BACA JUGA  Pemdes Bulalo Kecamatan Kwandang Berikan Makan Tambahan Kepada 75 Balita
Makan tambahan untuk balita. (Foto: Istimewa)

Terkait dengan pemberian makanan tambahan kepada balita, Fiti menambahkan, program balita tersebut dilaksanakan di setiap tahunnya, dengan menggunakan anggaran dana desa.

BACA JUGA 

“Jadi tiap tahun kita menganggarkan untuk balita, yaitu pemberian makanan tambahan. Untuk tahun ini sudah kita laksanakan di tahap tiga anggaran, di November ini kita langsung berikan makanan tambahan pada balita, jadi ini baru awal, insyaa Allah bulan depannya lagi kita berikan makanan tambahan.” ucapnya.

BACA JUGA  Pentingnya Peran Pendamping Desa untuk Sektor Pembangunan

Dirinya pun berharap, dengan adanya pembangunan Poskesdes, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terutama dalam hal pelayanan kesehatan, dan masyarakat pun akan dilayani dengan sepenuh hati, serta-

Petugas kesehatan Puskesmas Molingkapoto, usai memeriksa kondisi kesehatan balita. (Foto: Inong)

masyarakat bisa berkonsultasi langsung dengan petugas kesehatan maupun kader kesehatan, begitupun dengan pemberian makanan tambahan kepada balita, maka angka stanting di desa Bulalo berkurang. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *