Kades Botungobungo Siap Gandeng LPPM UMGO dan Yayasan Pomayalo Lipu Dalam Pengolaan Wisata

146
Kades Botungobungo Siap Gandeng LPPM UMGO dan Yayasan Pomayalo Lipu Dalam Pengolaan Wisata
Kades Botungobungo Siap Gandeng LPPM UMGO dan Yayasan Pomayalo Lipu Dalam Pengolaan Wisata

Gorut, MEDGO.ID — Kini destinasi wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara semakin dilirik oleh beberapa investor dan pelaku usaha bisnis lainya dibidang kepariwisataan, terutama yang ada di Desa Botungobungo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut)

Kedatangan ke dua lembaga tersebut yaitu LPPM asal Universitas Muhammadiyah Gorontalo dan Yayasan Pomayalo lipu di sambut baik oleh Kepala Desa Botungobungo, Ramli Kakilo. Terkait dengan kedatangan kedua lembaga tersebut akan membahas tentang kerja sama, dan pengembangan pariwisata. Rapat diskusi tersebut bertempat di aula lantai dua Kantor Pemerintahan Desa Botungobungo, Kamis.(8/4/2021)

BACA JUGA  Camat Kwandang Yang Baru DiSambut Adat Mopotilolo Oleh Masyarakat Desa Botungobungo

LPPM UMgo dan Yayasan Pomayalo lipu Saling berafiliasi untuk menyatukan persefsi dalam berkolaborasi sesuai riset masing masing, adapun yang menjadi visi kedua lembaga ini mereka tidak hanya fokus pada destinasi Botungobungo namun dua lembaga ini akan melakukan penelitian secara mendalam baik wilayah dan kultur perekonomian , sebab untuk menarik simpati pengunjung pantai wisata Botungobungo harus memiliki potensi alamiyah dan keunikan keunikan, para turis lokal maupun manca negara.

BACA JUGA  Kades Botungobungo Resmi Tutup Kegiatan Karang Taruna, Lomba Kesenian Dan Olahraga

Mereka lebih suka pada sesuatu yang mereka anggap bisa membahagiakan keluarga teman dan rekan kerja atau kata lain “oleh oleh” yang akan mereka beli dan di bawa pulang. Dan ini tentunya akan bisa menopang penghasilan perekonomian masyarakat dan juga pengembangan kearifan lokal yang ada di Desa Botungobungo.

Pengembangan pariwisata di Kabupaten Gorontalo Utara memiliki banyak potensial yang cukup signifikan serta menarik para wisatawan maupun para investor
Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara Apresiasi Pengolahan Destinasi Wisata Di Desa Botungobungo

Melihat keseriusan Kedua lembaga ini kepala desa Botungobungo Ramli Kakilo sangat berterima kasih, telah di dampingi pihak Pemda dalam hal ini Dinas Pariwisata lewat sekretaris Pariwisata beserta rombongan, di tambah lagi dengan kehadiran dinas PMD. Kades Botungobungo siap bekerja sama dengan kedua lembaga dalam rangka kepentingan Daerah dan Desa khususnya pariwisata.

BACA JUGA  Pemdes Pontolo Atas, Prioritaskan Anggaran DD Untuk Kebutuhan Masyarakat.

“Saya akan selalu bersama dengan pihak pihak yang mau berkontribusi dengan wisata Botungobungo, untuk LPPM dan Yayasan Umgo saya nyatakan siap bergandengan tangan demi mewujudkan pariwisata yang unggul dan bermanfaat untuk masyarakat banyak terlebihnya di Desa Botungobungo.” tandas Ramli.

Seperti halnya penegasan ketua LPPP Umgo Mohamad farial Akbar pihaknya akan menurunkan tim untuk melakukan penelitian serta akan melaksanakan pelatihan pelatihan pada pihak pengelola Wisata Botungobungo oleh dosen dosen pariwisata.

BACA JUGA  Desa Posso Kecamatan Kwandang Terima Tim Audit Dari Inspektorat Kabupaten Gorontalo Utara

“Insyaa Allah pada agustus nanti kami akan memohon ijin pada kades Botungobungo dan Dinas Pariwisata Gorut untuk menempatkan sekelompok mahasiswa KKN jurusan Pariwisata di tempat wisata Botungobungo, tujuan penempatan Mahasiswa ini disamping menambah pengalaman sekaligus implementasi hasil riset dan memandu pihak pihak pengelola.” ujar mohammad. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here