Kades Botungobungo Resmi Tutup Kegiatan Karang Taruna, Lomba Kesenian Dan Olahraga

251

Gorut MEDGO.ID – Kepala desa (Kades) Botungobungo, Ramli Lamusu Kakilo, dengan resmi menutup seluruh kegiatan kesenian dan olahraga, sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba.

Adapun kegiatan lomba yang dilaksanakan yakni kesenian dan olahraga, terdiri dari lomba busana Muslim, Qultum, lomba Azan tingkat anak-anak, dan sepak takraw yang diikuti 10 tim.

BACA JUGA  Malam Nuzul Quran 1442 H, Indra Yasin : Alquran Sebagai Petunjuk Umat Muslim

Kegiatan yang di gelar oleh karang taruna ini berkolaborasi dengan mahasiswa, KKD Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMgo), kegiatan tersebut dilaksanakan di-

halaman kantor desa Botungobungo, Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Minggu, (17/10/2021).

BACA JUGA  Camat Anggrek: Isilah Kemerdekaan Ini Dengan Hal-Hal Positif, Dan Semangat Membangun.

Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba. (Foto: Paman Kinoy)

Selama kegiatan seni dan olahraga dilaksanakan oleh karang taruna cukup mendapat antusias masyarakat desa, khususnya kesenian dan Olahraga, terutama untuk lebih-

mengembangkan bakat yang dimiliki oleh masyarakat
desa Botungobungo. Dengan dukungan dari masyarakat, tetap selalu memperhatikan protokol-

kesehatan, mencuci tangan, dan selalu memakai masker, hal tersebut selalu disampaikan oleh kepala desa Ramli Lamusu Kakilo, di setiap pelaksanaan kegiatan desa.

BACA JUGA  Usai Sholat Idul Adha Masyarakat Desa Helumo Kecamatan Anggrek Sembelih 13 ekor Hewan Qurban

“Alhamdulillah malam ini seluruh rangkain kegiatan kesenian dan olahraga telah resmi saya tutup, dan sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba, setelah itu tidak ada lagi tambahan kegiatan hanya langsung menyerahkan hadiah.

Seperti yang kita lihat bersama kegiatan tersebut berakhir tepat pukul 21:30 Wita, karena mengingat jangan sampai menimbulkan kerumunan, dengan tetap menjaga protokol kesehatan, Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, dan berakhir dengan tertip pula.” jelas Ramli.

BACA JUGA  Thamrin¬† Yusuf : Pengelolaan BUMDes Harus Kuat dan Punya Niat¬† Baik

Di setiap kegiatan desa ataupun kegiatan masyarakat lainnya, seperti duka maupun suka, Ramli, selalu mengingatkan kepada seluruh-

masyarakatnya untuk mematuhi protokol kesehatan, dan tetap berkoordinasi dengan aparat desa jika melaksanakan suatu kegiatan.

BACA JUGA  Pembukaan Turnamen Molingkapoto Cup, Sebagai Wadah Pengembangan Bakat Seni Dan Olahraga

Foto bersama kepala desa, karang taruna, mahasiswa KKD Universitas Muhammadiyah Gorontalo, dan awak media Medgo.id

Menyentil soal minat dan bakat yang dimiliki oleh masyarakat desa, dirinya sebagai kepala desa sangat bangga dengan bakat kreativitas yang dimiliki oleh masyarakat, baik itu kesenian maupun olahraga.

BACA JUGA  Pemdes Pontolo Atas, Prioritaskan Anggaran DD Untuk Kebutuhan Masyarakat.

Kepala desa Botungobungo, Ramli Lamusu Kakilo, saat di wawancarai awak media, usai kegiatan acara.

“Bicara soal bakat seni dan olahraga, memang masyarakat disini punya potensi, nah ini yang harus kita dukung, ini adalah aset desa, masyarakat punya skill masing-masing baik di bidang olahraga maupun-

kesenian, ketika mereka bisa berkompetisi diluar daerah tentunya ini bisa membawa nama baik Kabupaten Gorontalo Utara, khususnya desa Botungobungo, sebab di Gorut ini sudah banyak mencetak atlet-atlet terbaik.

BACA JUGA  Refleksi Birokrasi di Botumoito, Jefri Kaluku : Memperkuat Singkronisasi Dan Jalannya Program Desa

Ramli pun berharap, tidak hanya kegiatan-kegiatan kesenian dan olahraga saja, akan tetapi kegiatan keagamaan harus tetap ada, dalam waktu dekat ini dirinya akan mengaktifkan kembali kegiatan keagamaan,-

menurut Ramli, tidak harus nanti menunggu bulan puasa, kegiatan keagamaan harus dimulai dari sekarang, agar desa menjadi desa yang kreatif dan religius. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here