Kabupaten Boalemo akan Laksanakan Shalat Idhul Fitri 1441 H Dilapangan Terbuka

149
Bupati Boalemo Darwis Moridu dan didampingi Wabup Anas Jusuf, saat memipin rapat Forkopimda untuk penetuan shalat Idhul Fitri 1441 H lapangan terbuka, pada Rabu (20/05)/ Foto pinogunews/RH

BOALEMO – Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Boalemo yang di gelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik di pimpin langsung oleh Bupati Darwis Moridu terkait Evaluasi PSBB, shalat hari besar umat Islam  Idul Fitri serta pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II, bertempat di ruang Vicon Kantor Bupati. Rabu (20/5/2020).

Dalam rapat bersama Forkompinda, Gugus Tugas, MUI Dan Instansi Terkit evaluasi akhir PSBB dan tindakan lanjut Fatwa MUI Nomor 28 Tahun 2020, turut dihadiri Wakil Bupati Anas Jusuf, Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, Wakapolres, Perwira Penghubung, Kejaksaan, Pengadilan, Kementerian Agama, Kakan Kesbang Ruslin Limalo, MUI, NU, Lembaga Adat, dan Organisasi Perangkat Daerah.

Dalam penyampaian Bupati, dimana sudah satu bulan lebih kepatuhan kita mencegah dan menangani Covid-19 kemudian di lanjutkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), walaupun sebelumnya Boalemo masuk Zona Merah, “Alhamdulillah” telah kembali pada Zona Hijau sehingga pada PSBB Jilid II telah mengusulkan kelonggaran beraktivitas, adanya pasar Minggu dan pasar malam yang merupakan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan pada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Karena dalam Rapat Forkopimda menyampaikan keinginan masyarakat agar pelaksanaan salat Id Idul Fitri di laksanakan di masjid atau di lapangan, sehingga Keputusan Bersama yang di sampaikan oleh Bupati Darwis Moridu bahwa pelaksanaan salat Id Idul Fitri di laksanakan di lapangan dengan mengedepankan prosedur kesehatan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Selain itu, pemerintah daerah hanya membolehkan salat Id Idul Fitri di lapangan sedangkan ibadah lainnya tetap di laksanakan di rumah masing-masing, dan Bupati juga berharap agar masyarakat tetap mematuhi PSBB Jilid II yang telah di putuskan demi mempercepat pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Gorontalo lebih khususnya di Kabupaten Boalemo. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here