Kabid SDA PUPR : Pekerjaan Pembangunan Saluran Pembuang Tidak Dipindahkan

BOALEMO, MEDGO.ID – Masyarakat Desa Patoameme Dusun 4 Milango Kecamatan Botumoito kembali mempertanyakan pekerjaan pembuatan saluran pembuang yang dikerjakan oleh CV. Berkat Yulani dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dimana masyarakat mendapat kabar pekerjaan tersebut akan dipindahkan pada hal anggaran 183 juta itu keluar untuk masyarakat sekitar situ.

Kami sampaikan bahwa pekrjaan sementara berlangsung namun tiba-tiba akan di pindahkan oleh pelaksana pekerjaan karena hanya alasan alat susah bekerja di lokasi yang berlumpur, ungkap Tokoh Masyarakat Patoameme Joni Pasisingi saat menghubungi wartawan medgo.id melalui telepon seluruhnya pada Jumat (26/8/2022).

BACA JUGA  Sejuta Formasi PPPK Dan Ini Koata Khusus Kabupaten Boalemo

Sementara itu Kepala Bidang SDA Boalemo Azlan Ayub Triono Saido, ST., saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya menyampaikan bahwa benar ada pekerjaan saluran pembuang di Desa Patoameme Dusun 4 Milango, dan tidak benar akan dipindahkan melainkan ada laporan dari kontraktor dimana lokasi tersebut awal perencanaan dilokas itu tidak yang mengklaim pemilik tanah.

BACA JUGA  Menyerahkan Bantuan Sapi Ke Warga, PJS Bupati Gorontalo Harap Warga Bisa Pelihara Dengan Baik

Namun begitu pekerjaan sudah mulai, masyarakat sekitar mulai main kapling-kampling sehingga pekerjaan ini untuk sementara dihentikan sambil menyampaikan kepada pihak kontraktor buat pertemuan bersama warga sekitar.

BACA JUGA  Di Bone Bolango Memiliki Gudang Ekonomi Kreatif

Dan Alhamdulillah setelah di laksanakan musyawarah mufakat antara masyarakat bersama kontraktor dan Pengawas di PUPR Boalemo, maka apa yang menjadi keluhan masyarakat untuk pemindahan pekerjaan pembangunan saluran pembuang tidak akan dipindahkan dan tetap dilanjutkan pekerjaannya dilokasi awal. (***).