banner 728x250

Jumlah Maba 2021 Meningkat, Rektor: Masyarakat Semakin Percaya UNG

  • Bagikan
banner 468x60

GORONTALO, MEDGO.ID — Kondisi Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan niat masyarakat untuk menimba ilmu dan pengetahuan di Universitas Negeri Gorontalo.

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah mahasiswa baru yang masuk. Tercatat dari 17.120 penimat masuk UNG ada sebanyak 4.444 mahasiswa baru yang dinyatakan layak dan memenuhi persyaratan kuliah di kampus merah maron.

banner 336x280

“Kondisi pandemi saat ini tidak mengurangi kebahagiaan saya, karena dari data penerimaan mahasiswa ternyata jumlah mahasiswa baru tahun ini mengalami peningkatan dari tahun 2020 kemarin. Ini tentunya patut kita syukuri bersama,” ungkap Rektor.

BACA JUGA  PPKM di Kota Gorontalo Diperpanjang Sampai 23 Agustus

Menurut Rektor meningkatkan jumlah mahasiswa baru menunjukkan bahwas tingkat kepercayaan masyarakat akan UNG semakin meningkat setiap tahunnya. Pencapaian ini menjadi tantangan tersendiri bukan hanya buat mahasiswa baru tetapi juga buat seluruh civitas akademika baik itu dosen dan tenaga kependidikan.

BACA JUGA  Kapolres Bone Bolango Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kecamatan Tapa

“Tantangannya adalah kita harus terus meningkatkan layanan pendidikan dan pelatihan di UNG, serta apapun yang dibutuhkan oleh mahasiswa ini agar kelak mereka bisa mencapai apa yang mereka cita-citakan,” terang Rektor.

Kesuksesan sebuah perguruan tinggi kata Rektor itu akan dilihat dari keberhasilan para lulusan, dan keberhasilan itu tidak hanya ditentukan oleh dosen dan seluruh perangkat yang ada di Universitas Gorontalo.

BACA JUGA  Pengembangan Infrastruktur Untuk Penyempurnaan Kampus Baru Segera Mulai

“Tetapi yang lebih menentukan adalah bagaimana antusiasme kepercayaan diri animo dan semangat dari mahasiswa sendiri untuk sukses menggapai asa dan cintanya ke depan,” pungkas Rektor. (**)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *