Jelang RUPS Bank SulutGo, Dua Putra Gorontalo Bakal Menduduki Jabatan Penting

382
Jelang RUPS Bank SulutGo, Dua Putra Gorontalo bakal Menduduki Jabatan Penting
Feriyanto Koniyo, ST calon Komisaris dan Frenky Monoarfa, SE., MM Calon Direktur Bank SulutGo(Foto SIT)

Gorontalo, MEDGO.ID — Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank SulutGo, yang akan digelar Kamis (18/03/2021), semakin kencang. Sekian nama yang diperbincangkan, ada dua Putra Gorontalo, yang direkomendasikan mewakili Gorontalo, bakal menduduki jabatan penting Bank SulutGo.

Hal ini tak dapat dielak, sebab porsi penyertaan modal Provinsi/ Kabupaten / Kota Gorontalo, sangat signifikan. Dalam menyokong laju pertumbuhan Bank SulutGo, sebagai kebanggaan Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Dua nama tersebut, yang pertama,  Fedriyanto Koniyo, ST., Calon Komisaris, ia tak diraukan lagi,  dalam menyokong kemajuan BankSulutGo di Gorontalo.  Sebagai mantan Ketua Kadin Gorontalo dan pernah menduduki Ketua DPRD Kota Gorontalo ini,  menjadi andalan gorontalo untuk ditempatkan pada posisi Komisaris.

Saat dikonfirmasi, Yanto mengatakan bahwa pertumbuhan Bank ini sangat mengesankan dalam lima tahun terakhir, dan ia berharap Gorontalo akan tetap menjaga sinergi lintas provinsi dalam  mengawal pemulihan ekonomi nasional. Dan Bank menjadi pilar penting dalam menyukseskan agenda nasional tersebut.

“Bila kepercayaan dari para pemegang saham diberikan kepada kami, ini akan menjadi momentum penting dalam mempercepat kolaborasi, mengawal program pemerintah pusat PEN,” kata Yanto, saat dihubungi melalui sambungan telepon, pada Rabu (17/03/2021).

Nama berikutnya, Frengky Monoarfa,SE.MM sebagai salah satu Calon direktur  dari 5 nama yang dijagokan, ia bukan orang asing yang tak mengikuti laju perkembangan Bank SulutGo. Sebagai mantan Pimpinan tiga divisi,  Manajemen Resiko, Pimpinan Divisi Kredit Komersial dan Pimpinan Divisi Pengembangan Bisnis. Ia paham betul, dalam meningkatkan laba serta meminimalisir resiko kerugian dalam bisnis perbankan.

Apalagi Frengky telah mendedikasikan  sebagian umurnya, selama 35 tahun untuk mengembangkan Bank SulutGo. ia juga bukan orang lain dari Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa, tetap memiliki kepribadian yang mudah bergaul dan ramah.

Sebagai pelaku dalam perkembangan Bank SulutGo ini, Frengki tak mau berkomentar banyak, hanya memang dua daerah ini perlu terus menjalin kerjasama regional dalam mendukung perekonomian melalui bisnis perbankan. jadi tak ada alasan untuk meragukan kemampuannya.

“Nanti aja. Prinsipnya, kita siap lebih mengembangkan Bank ini di Sulut dan gorontalo, karena saya orang kerja. Seperti yang selama ini yang kami dedikasikan,” pungkasnya.(MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here