Jelang Ramadan, Pemkab Bonebol Izinkan Salat Tarawih Berjamaah di Masjid

33
Rapat Pemerintah Kabupaten Bone Bolango
Rapat Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.(Foto:Hms)

BONEBOL, MEDGO.ID — Menjelang bulan suci Ramadan 1442 H, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Pemkab Bonebol) memutuskan untuk mengizinkan pelaksanaan ibadah salah berjamaah lima waktu dan salat tarawih di masjid dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal ini sebagaimana diutarakan Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat diwawancarai sejumlah awak media usai memimpin rapat persiapan pembukaan pembelajaran tatap muka di Ruang Rapat Bupati, Senin (5/4/2021).

BACA JUGA  Pemerintah Bone Bolango Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bonebol Sayang Manado

Hamim menyampaikan intinya pemerintah daerah setuju masjid-masjid di buka seperti biasa di bulan Ramadan untuk salat lima waktu maupun tarawih di masjid dipersilahkan. Namun tentunya tetap protokol kesehatan diperhatikan oleh semua takmirul masjid.

BACA JUGA  Meningkatkan Pendapatan, Sekda Kabgor Berikan Penguatan Pengelolaan Keuangan

“Wajib disiapkan tempat cuci tangan di depan masjid. Bukan hanya dipajang, tapi setiap jamaah yang masuk harus cuci tangan dulu, tetap menggunakan masker ke masjid ketika salat dan tetap menjaga jarak,”papar Hamim.

BACA JUGA  Bersama BI, Bone Bolango Fokus Percepat Transaksi Keuangan Digital

Dijelaskannya pula kegiatan tadarusan di masjid juga dipersilahkan. Namuan syaratnya masih sama, protokol kesehatan dijalankan dan juga menjaga jarak.”Mari kita sambut bulan Ramadan dengan gembira dan rasa syukur jangan lupa berdoa kepada Allah agar pandemi Covid-19 segera berlalu dari muka bumi ini,”ujar Bupati Hamim. (Adv/IH)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here