Jalin Kerja Sama Dengan MPR RI, Rektor Unisan Harap Bisa Capai Kualitas SDM

9
Universitas Ichsan Gorontalo menjalin kerjasama dengan MPR RI dalam mengatasi masalah ekonomi di masa pandemi covid-19 (Foto: Bayu Harundja)

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Universitas Ichsan Gorontalo menggelar seminar nasional kebangsaan yang bertajuk “Gorontalo dalam Kerangka Tantangan dan Solusi Mengatasi Masalah Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19”, bertempat di Hotel Grand Quality Gorontalo, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad merupakan jalinan kerja sama antara Universitas Ichsan Gorontalo bersama Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia dalam mengatasi masalah ekonomi di tengah pandemi covid-19.

Rektor Universitas Ichsan Gorontalo, Abdul Gaffar La Tjoke, menyampaikan melalui kerja sama ini, ia berharap bisa mencapai kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dalam mengatasi masalah ekonomi itu sendiri.

“Kita sebagai kampus butuh masukan-masukan atau butuh semacam paham yang perlu kita terapkan di masyarakat sehingga masyarakat kampus bisa mengerti dan mengenal apa sebenarnya kebutuhan yang kita butuhkan di dalam hal mencapai kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ke depan”, ujar Abdul Gaffar La Tjoke saat di wawancarai usai mengikuti kegiatan seminar, Selasa (17/11/2020).

Rektor Universitas Ichsan Gorontalo, Abdul Gaffar La Tjoke bersama Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad dalam kesempatan wawancara (Foto: Bayu Harundja)

Abdul juga menyampaikan jalinan kerja sama ini juga merupakan bentuk perhatian dari Fadel Muhammad selaku Wakil Ketua MPR RI dengan membantu memberikan beasiswa atau teori-teori dalam hal ini mengembangkan lembaga.

“Dalam kerja sama ini beliau (Fadel Muhammad), saya rasa beliau selalu mengawal, memberikan masukan, membantu baik itu beasiswa kepada mahasiswa juga bagaiman teori-teori dan strategi-strategi yang harus kami tempuh di dalam hal mengembangkan lembaga ini”, tuturnya.

“Sehingga masyarakat Provinsi Gorontalo khususnya dan masyarakat Provinsi lainnya bisa terbantu dan kualitasnya bisa setara dengan daerah-daerah lain”, tandasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here