Jadi Tanggungjawab DPRD, Wakil Ketua Azan Piola Gelar Vaksinasi di Kediaman Pribadinya

162

BONEBOL, MEDGO.ID — Pandemi saat ini menjadi tanggung jawab juga untuk DPRD. Bukan hanya tanggung jawab eksekutif pemerintah daerah tapi juga peran DPRD ada di posisi tersebut.

Kepada wartawan, selaku Wakil Ketua DPRD Azan Piola ini menyampaikan bahwa telah menggelar dan mengagas pelaksanaan vaksin itu di rumahnya kemarin hari minggu.

“Alhamdulillah kita melaksanakan itu dengan baik dengan rangsangan sembako maupun doorprize televisi untuk para masyarakat yang melakukan,”ungkap Azan saat diwawancarai usai usai rapat paripurna di gedung DRPD Bone Bolango. Senin (20/09)

BACA JUGA  Gubernur Rusli Habibie Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2021

Sembako dan Doorprize itu, kata Azan bahwa ini bagian dari pada strategi DPRD dan juga Pemerintah daerah untuk merangsang masyarakat untuk melaksanakan vaksin. Sehingga demi menuju herd immunity, target yang harus di capai warga Bone Bolango itu harus 90% sudah di vaksin atau telah melakukan vaksin yang kedua.

Lanjutnya, Ia menjelaskan vaksin ini sebagai upaya untuk memproteksi masyarakat untuk jangan sampai terkena wabah pandemi covid 19 ini.

“Artinya ketika kita kena maka menimalisir resiko terhadap covid yang masuk dalam tubuh kita,”jelasnya

BACA JUGA  Telah Disepakati DPRD dan Bupati Bonebol, ZPB: Hasil Pengesahan Ini Akan Diserahkan ke Provinsi

Tambahnya, DPRD juga telah mengagendakan setiap anggota DPRD bisa melaksanakan satu titik tempat vaksinasi.

“Karena bagaimana DPRD juga harus memberi kontribusi dan bentuk hal yang mendorong demi tercapainya vaksin itu sampai 90%,”

“Hari ini masih 44%, yaa ini kita masih memiliki tugas panjang. Oleh karenanya kita masih upaya dalam mendorong bersama-sama semua stakeholder untuk bagaimana bisa mensukseskan vaksinasi ini,”jelasnya lagi

Oleh karena itu, demi tercapai presentasi dari vaksinasi ini, Ia mengharapkan juga kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksin karena ancaman untuk keselamatan jiwa itu besar.

BACA JUGA  Percepat Penanganan Covid-19, Polda Gorontalo Gelar Vaksinasi di Lapas II A Donggala

“Di jawa itu mereka berbondong-bondong untuk mencari tempat vaksin karena sudah lahir kesadaran mereka bahwa ketika tidak di vaksin,”

“Oleh karenanya kita berharap kontribusi rakyat datang untuk di vaksin dan tidak dibebankan apa-apa juga dapat doorprize lagi, karena itu hanya bagian dari strategi kita untuk menarik masyarakat tetapi hakikatnya itu untuk kesadaran masyarakat untuk datang karena itu untuk kepentingan individu sehingga dia terproteksi,”tandasnya. (IH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here