banner 728x250

Iwas Adam : Ketokohan RG bersama Rama Datau, dapat Mendulang 2 Kursi DPR RI Pileg 2024

  • Bagikan
banner 468x60

Pohuwato, Medgo. ID — Pelantikan DPD Partai Nasdem Kabupaten Pohuwato, telah dilakukan, dengan demikian Kepengurusan Iwan Syarifudin Adam, SH sebagai Ketua DPD secara resmi dipundaknya untuk memenangkan Nasdem dengan target 5 Kursi DPRD

Konstalasi politik Pohuwato dengan sendirinya semakin hangat, sebab kemenangan Nasdem di bumi Panua, semakin dekat. Lengkap sudah tokoh partai restorasi ini, sebelumnya, era Mikson Yapanto dan Hong Yapanto, saat memimpin Nasdem, belum mencapai kejayaaan, dikarenakan mereka berdua hanya mewakili Pohuwato bagian barat. Tak heran perolehan suaranya tipis, pada Pileg 2019 Kali. Harus menelan pil pahit, belum memperoleh kursi parlemen Kabupaten Pohuwato. Adapun dua kursi DPR dapat diraih Rachmat Gobel bersama Rama Datau,  dan Calon perempuan potensial.

banner 336x280

Iwan Adam yang merupakan tokoh Golkar , pindah haluan, dan berlabuh di Pantai Nasdem, saat momentum Pilkada 2020 dengan perolehan suara melejit, memenangkan kontestasi Pilkada tersebut dibeberapa kecamatan, terutama Marisa. Take jauh beda dengan Mikson, keduanya pernah maju sebagai Calon Bupati Pohuwato, dengan perolehan suaranya kedua setelah bupati terpilih.

BACA JUGA  Pantau Penerapan Prokes di Pasar Moodu, Forkopimda Gorontalo Blusukan dan Bagikan Masker

Iwan sebagai tokoh politik yang tak hanya teruji di Pilkada, setiap pelaksanaan Pileg, dirinya, tak pernah absen duduk di DPRD Pohuwato.

BACA JUGA  Kurang dari 24 Jam, Polda Gorontalo Berhasil Ungkap Penyebab Luka Anak Usia 7 Tahun di Kecamatan Telaga
Suasana Pelantikan DPD Nasdem Pohuwato, pada Selasa (30/11/2021)

Kepemimpinan Iwan Adam, tak diragukan untuk membawa kemenangan Nasdem Pohuwato kelak. Saat memberikan sambutan usai dilantik oleh Ketua DPW Nasdem Gorobtalo Hamim Pou, ia yakin keberadaan partai yang dipimpinya akan memberikan dampak kemakmuran bagi rakyat Pohuwato dan Gorontalo umumnya.

Untuk itu, target Nasdem di DPRD Pohuwato satu fraksi (5 Kursi), dan mengirim 2 anggota DPRD Provinsi Gorontalo. Dan yang terpenting mengusulkan Kaka Rachmat Gobel dicalonkan oleh DPD nasdem Pohuwato dan Boalemo sebagai Caleg  DPR-RI, bersama Rama Datau,  sementara mewakili perempuan Loly Yunus, Rahmiyati Yahya,  Carolina Kaluku, dan Lola Yunus.

BACA JUGA  RG Ajak Pengurus dan Kader Nasdem Gorontalo Kedepankan Politik Pembangunan

Bagi Ketua DPD Nasdem Pohuwato figur Rama Datau sangat pantas mendampingi RG untuk meraih 2 kursi DPR, sebab ia mampu menggaet suara kalangan milenial tak hanya kalangan Nasdem, tapi pemilih non partai, untuk memberikan kontribusi suara dengan target dua kursi. Selain itu, Rama Datau dengan logistik yang dimilikinya untuk bertarung tanpa berharap banyak dari RG. (MDG)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *