International Championship Mini Football 2023 Dipastikan Bakal Digelar di Gorontalo

Kota Gorontalo, Medgo.ID — Jika nanti terwujud diselenggarakan di Provinsi Gorontalo, International Championship Mini Football 2023 merupakan kejuaraan sepak bola mini pertama di kancah international.

Dimana, dalam konferensi pers yang di gelar, Selasa (28/06). Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC), Mohammad Aldous Hesham mengungkapkan penyelenggaraan tersebut, dipastikan akan dilaksanakan di Indonesia.

“Bila nantinya dilaksanakan di Gorontalo, ini merupakan sebuah sejarah baru, yakni kejuaraan sepak bola mini level asia yang dilaksanakan di Gorontalo,” jelas Mohammad Aldous.

BACA JUGA  Satlantas Polres Gorontalo Kota Lakukan Giat Strong Point di Setiap Persimpangan

Lebih lanjut, dikatakan Aldousari, kedatangan pihaknya ke Gorontalo untuk meninjau kesiapan Provinsi Gorontalo sebagai tempat pelaksanaan International Championship Mini Football 2023. Terlebih, AMFC telah melihat langsung beberapa venue yang ada di Gorontao. Yakni venue di Gelanggang Olahraga (GOR) David Tonny di Limboto, venue di GOR Nani Wartabone serta venue Mini Soccer Amal di Kota Gorontalo.

BACA JUGA  Pembangunan Hotel Toewawa Dapat Apresiasi Dari DPRD Bone Bolango

“Setelah melihat masyarakat serta kepemerintahan yang begitu welcome, sehingga saya senang kalau ini dilaksanakan di Indonesia khususnya di Gorontalo. Sehingga dia ingin membuat pertemuan yang lebih spesifik setelah pertemuan ini,” terangnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer menambahkan, jika nantinya akan terselenggarakan di Provinsi Gorontalo, pihaknya pasti mendukung penuh pertandingan tersebut. Terlebih, diharapkannya pelaksanaan ini perlu adanya dukungan dari pihak masyarakat agar berdampak pada perkembangan ekonomi daerah.

BACA JUGA  Komisi X DPR RI Tampung Aspirasi Pemprov Gorontalo

“Saya berharap dukungan seluruh masyarakat di Gorontalo kiranya agar pelaksanaan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan di Provinsi Gorontalo pada 2023 nanti,” tandasnya. (IH)