Indra Yasin Serahkan Secara Simbolis Beras Premium Kepada Keluarga Penerima Manfaat

92

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara,(Gorut) salurkan beras premium kepada 12.003 kepada Keluarga Penerima Manfaat, terdiri dari 123 desa yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara.

Inilah bentuk keseriusan Pemda Gorut, menyikapi dan menindak lanjuti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat disaat pandemi sekarang ini, saat diberlakukannya PPKM oleh Pemerintah pusat sampai ke daerah, Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

BACA JUGA  Pemdes Popalo Salurkan Bantuan Beras PPKM, Vitamin Suplemen Dan Handnitaizer

Penyerahan bantuan beras premium kepada Keluarga Penerima Manfaat ini (KPM), berlangsung di halaman rumah dinas Bupati, yang di saksikan oleh unsur Forkopimda, Kabupaten Gorontalo Utara. Jumat,(30/7/2021)

BACA JUGA  Thamrin  Yusuf : Pengelolaan BUMDes Harus Kuat dan Punya Niat  Baik

Dalam sambutanya, Indra Yasin menyampaikan, jumlah warga keseluruhannya ada 12.003 KPM terdiri dari 123 Desa se-Gorontalo Utara, mereka juga ini masuk dalam daftar penerima BST.

BACA JUGA  Camat Kwandang Ajak Seluruh Kades Dan Aparaturnya Tetap Jaga Sinergitas Membangun Desa

“Yang menerima beras premium sesuai laporan tadi, dan yang menerima bantuan beras, baik dari PKH, maupun yang penerima bantuan non tunai, jadi ada 12 ribu lebih untuk Gorut. Saya berharap dengan bantuan ini bisa meringankan kita semua.” ucap Indra

BACA JUGA  Desa Helumo Kecipratan Bantuan Bibit Jagung Dari Dinas Pertanian Gorut

Selain penyerahan bantuan beras premium kepada Keluarga Penerima Manfaat, Indra juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan situasi pandemi saat ini. Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap melakukan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

BACA JUGA  Desa Botungobungo Optimalkan Dana Desa Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat 

“Karena dengan memakai masker, adalah sebagai benteng kita untuk melindungi kita dari Virus Corona.”jelas Indra.

Dihadapan masyarakat penerima bantuan, Indra Yasin mengatakan, terkait dengan Virus Corona ini ada juga virus yang datang dari luar, tapi ada juga Virus Corona dari dalam, yaitu Carlota.

BACA JUGA  Pemdes Pontolo Sambut Baik Kunjungan Ketua Komisi Informasi Provinsi Gorontalo.

Ucapan ini sontak saja membuat para penerima bantuan tertawa, dan terhibur suasana pun berubah menjadi lebih santai atas guyonan Indra Yasin di hadapan masyarakat penerima manfaat.

BACA JUGA  Kades Molsel Gorut Apresiasi Kegiatan Edukasi Jamkesta Dinkes Gorut

Sebab menurut Indra, Carlota itu adalah berita hoax yang di sebar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Karena Carlota ini juga hampir sama kuatnya dengan Virus Corona, Corona dari luar dan Corona dari dalam. Nah oleh sebab itu ditutup mulut untuk sementara, jangan sembarang bercerita, fitnah sana-sini.
Pemerintah daerah menyarankan,-

BACA JUGA  Sarean ”Pungguan” di Kaliyoso

Carlota tersebut coba diganti dengan istiqfar kepada Allah SWT, berdoa,dan berzikir. Daripada kita menyebar hoax dan fitnah, lebih baik menyebar kebaikan, membantu sesama, dengan begitu semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamin” pungkas Indra. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here