HUT RI ke 77, Generasi Muda Diharapkan Perkuat Jiwa Nasionalisme

Bonebol, Medgo.ID — Tepat 17 Agustus 2022, merupakan HUT RI yang ke 77 tahun sejak proklamasi kemerdekaan yang dikumandangkan oleh Presiden pertama RI, Ir Soekarno pada 17 Agustus 1945.

Pada momentum inilah, Anggota DPRD Bone Bolango, Faisal Yunus mengharapkan kepada semua pihak terutama generasi mudah agar dapat memperkuat jiwa nasionalisme kepada negara ini.

BACA JUGA  Jelang Aksi Demo Jilid 2, Masyarakat Dihimbau Tidak Melintas Bundaran Saronde

“Jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI harus dapat kita hargai, dan dijadikan motivasi untuk sekarang ini. Perkuat jiwa nasionalisme kita guna mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih itu,” ujar Faisal

Terlebih, kata Faisal, dalam mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih itu sudah menjadi tanggung jawab bersama, sehingga tetaplah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling menghargai, hormat-menghormati, serta menjaga kerukunan antar umat beragama maupun suku.

BACA JUGA  KPU Provinsi Gorontalo Mulai Sosialisasikan Pencalonan DPD RI

Hal-hal yang berkaitan dengan jiwa nasionalisme juga, dijelaskannya bahwa jangan hanya menjadi kiasan semata. Namun harus bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan tercipta semangat dalam mencintai tanah air Indonesia.

BACA JUGA  Untuk Perdamaian Korea, Teguh Santosa Siap Kolaborasi dengan Megawati Soekarnoputri

“Memperkuat jiwa nasionalisme ini juga jangan hanya ketika menyambut HUT kemerdekaan RI saja, tapi juga bisa diterapkan kapan pun dan dimana saja. Karena bangsa yang kuat yaitu bangsa yang memiliki masyarakat berjiwa nasionalisme,” tandasnya. (IH)