Hasil Rapat Pansus Dekot Gorontalo, Lahirkan Dua Kesimpulan

35
DPRD Kota Gorontalo saat menggelar rapat pansus II bersama pimpinan OPD dan tim dari Kemenkumham (Foto: Bayu Harundja)

KOTA GORONTALO, MEDGO.IDDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menggelar Rapat Pansus II membahas hasil evaluasi Gubernur Gorontalo terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pajak Daerah. Senin (21/12/2020).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Pansus II, Heriyanto Thalib dihadiri langsung oleh pimpinan OPD dan juga tim dari Kemenkumham.

BACA JUGA  Forum Kota Sehat Tolak Penerapan PSBB di Kota Gorontalo¬†

“Setelah kita lakukan agenda pembahasan dengan sangat alot dan berbagai masukan serta tanggapan dari teman-teman baik itu dari Pansus itu sendiri kemudian dari pimpinan OPD dan juga dari tim Kemenkumham sebagai pencetus naskah akademik,” ujar Heriyanto saat diwawancarai usai rapat Pansus II, Senin (21/12/2020).

Heriyanto menambahkan bahwa hasil rapat tersebut menghasilkan dua kesimpulan yang sudah disepakati seperti dihapusnya satu pasal yang berawal dari 93 pasal menjadi 92 pasal.

BACA JUGA  DPRD Kota Gorontalo Pertanyakan Sertifikasi Guru Tahun 2020

“Ada dua kesimpulan yang sudah kami setujui tadi, yaitu yang pertama dari 93 pasal menjadi 92 pasal, itu artinya bahwa ada satu pasal yang di hapus,” tambah Heriyanto.

BACA JUGA  Aleg Irwan Hunawa Gelar Syukuran Usai Di Lantik Menjadi Anggota DPRD Kota Gorontalo

Selanjutnya Heriyanto menyampaikan kesimpulan kedua ialah setelah membahas hasil evaluasi Ranperda tersebut, selanjutnya akan langsung diserahkan kepada hukum untuk memperbaiki Ranperda yang sudah dibahas.

“Disimpulkan akan diserahkan kepada bagian hukum maupun bagian persidangan untuk memperbaiki Ranperda yang telah selesai kita bahas berdasarkan evaluasi dari Pemerintah Provinsi,” tandasnya. (Adv)

Penulis: Bayu Harundja

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here