Hasil Rakerwil I, PAN Gorontalo Usul 4 Nama ini Jadi Calon Gubernur

Kota Gorontalo, Medgo.ID — Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Gorontalo mengusulkan empat nama yang akan dijadikan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Usulan tersebut terungkap setelah hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I PAN Gorontalo, yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Kota Gorontalo, Minggu (14/08).

BACA JUGA  Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Kota Gorontalo Rencanakan Program Kegiatan dan Penyusunan Regulasi

Empat nama itu yakni, Ketua DPW PAN, Anas Jusuf, Ketua DPW PPP, Nelson Pomalingo, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pohuwato, Syarif Mbuinga, dan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

“Tadi rekomendasinya itu ada tiga nama untuk Gubernur. Pertama tentu karena saya sebagai Ketua DPW, maka mereka rekomendasikan saya. Kedua Pak Syarif Mbuinga. Lalu ketiga Pak Nelson Pomalingo. Dan yang keempat Pak Dani Pomanto,” kata Ketua DPW PAN Gorontalo, Anas Jusuf.

BACA JUGA  Aleg Gerindra Tanggapi Begini Sorotan Fraksi Golkar Program Gratis Persalinan

Hanya saja, Anas menjelaskan, dari keempat nama yang diusulkan menjadi Calon Gubernur, ada satu nama yang tidak termasuk sebagai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang sudah di bentuk sebelumnya.

BACA JUGA  DPW PAN Gorontalo Gelar Rakerwil I, Bahas Apa?

“Sehingganya tadi, dari tiga nama itu memang KIB, tapi kecuali satu nama itu yaitu Pak Dani Pomanto. Karena mungkin Putra Gorontalo yang berhasil di luar daerah, maka di rekomendasi dari mereka. Terkecuali itu, tapi KIB itu ada 3 nama, yaitu saya, lalu Pak Nelson, dan Pak Syarif Mbuinga,” tutup Anas. (IH)