Harapan Bupati Ternak Kambing Guna Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

13

BOALEMO, MEDGO.ID -Penyaluran bantuan Ternak kepada kelompok Tani Desa Polohungo dan Kotaraja Kecamatan Dulupi Kabupaten Boalemo Bupati Boalemo Hi.Darwis Moridu S.H telah menyerahkan langsung kepada masyarakat penerima guna untuk mengurangi populasi Ternak.Rabu,(04/11/2020)

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo Roslina Karim,Kepala Balai pembibitan ternak unggul, Kementerian Pertanian RI Sahroji Mewakili,Camat Dulupi,Kepala Desa Kotaraja serta penerima bantuan ternak Kambing,yang berlangsung di Lapangan Olahraga Kotaraja.

Dalam kesempatan ini ditengah suasana Covid-19 yang telah meresahkan Ekonomi masyarakat dengan melalui program pemerintah daerah Bupati Darwis telah memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dengan bantuan langsung ternak kambing untuk meringankan kebutuhan masyarakat.

“melalui program langsung pemerintahan dan salah satunya adalah program yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan khususnya di bidang peternakan telah menyiapkan bantuan ternak kambing Kepada 3 kelompok Tani ternak yang ada di Desa Kotaraja dan Desa Polohungo kecamatan Dulupi dengan setiap kelompok berjumlah 10 Kepala Keluarga”, ucap Darwis.

Lebih lanjut Darwis mengatakan penerima Bantuan ternak tersebut se-provinsi Gorontalo hanya ada dua Kabupaten yang mendapat bantuan,yaitu Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Gorontalo. se-kabupaten Boalemo hanya Kecamatan Dulupi yang telah mendapat bantuan ternak kambing.

“Se-Provinsi Gorontalo hanya ada dua Kabupaten yang mendapatkan bantuan yang pertama Kabupaten Boalemo dan yang kedua Kabupaten Gorontalo,dan se-kabupaten Boalemo hanya di Kecamatan Dulupi yang mendapatkan ternak kambing ini,Desa Kotaraja 2 kelompok dan Desa Dulupi 1 kelompok”, jelas Darwis.

Terakhir Bupati Darwis meminta kepada masyarakat sebelum mengembangkan bantuan ternak kambing tidak di perjual belikan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya berharap kepada kelompok yang mendapatkan bantuan ternak kambing jangan dijual begitu saja, dikembangkan dulu nnti sudah banyak baru bisa menjual, saya berdoa di Desa Kotaraja maupun di Desa Polohungo ini menjadi peternak kambing yang terbesar di Kabupaten Boalemo” tutup Bupati Darwis. (MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here