Hamim Pou Ajak Kades di Bone Bolango Berkompetisi Ciptakan Inovasi

Bonebol, Medgo.id — Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou mengajak seluruh Kepala Desa di Bone Bolango untuk berkompetisi ciptakan inovasi di desanya.

Hal ini disampaikan Bupati Hamim Pou saat meresmikan pemanfaatan Desa Wisata (Deswita) Sejahtera, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (20/2).

BACA JUGA  Bupati dan DPRD Bonebol Dukung Sepenuhnya Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir

“Saya minta semua kepala desa berkompetisi, satu desa satu inovasi,”ujar Bupati Hamim

Bupati dua periode ini mengatakan, sumber daya alam yang ada di desa dapat di manfaatkan. Sebab menurutnya, untuk menjadi lokasi wisata tidak perlu investasi besar.

BACA JUGA  Tempat Nongkrong Baru Bonebol, Cafe Taman Sehati Cocok Bagi Anak Muda

“Dua pekan lalu Desa Ilomata Kecamatan Bulango Ulu pun meluncurkan objek wisata baru. Disana ada river tubing hingga glamping,”tuturnya

Di Kabupaten Bone Bolango desanya diharapkan, bisa bergerak mengembangkan wisata dengan memanfaatkan kekayaan di desa tersebut, dimana pendanaan bersumber dari dana desa.

BACA JUGA  Terkait Laporan Masyarakat, Ini Kesimpulan Komisi I Dekab Bonebol Usai RDP

Dia menyebutkan, Bone Bolango ini satu-satunya Kabupaten yang paling banyak memiliki desa mandiri di Provinsi Gorontalo.

“Ada enam desa mandiri di Bone Bolango ini karena banyak kepala desanya atau Ketua BPD-nya sangat kreatif,” katanya.(IH)

Tinggalkan Balasan