Halid Tangahu: Sebagai Lembaga Legislatif, DPRD Bonebol Dukung Pemekaran Bone Pesisir

13
DPRD Bone Bolango
Ketua DPRD Bone Bolango.(Foto:Kominfo)

BONEBOL,MEDGO.ID  — Ketua DPRD Bone Bolango, Halid Tangahu, menyatakan sebagai lembaga legislatif pihak DPRD Bone Bolango (Bonebol) mendorong dan mendukung apa yang menjadi aspirasi dan keinginan masyarakat Bone Pesisir, yakni pembentukan dan pemekaran Kabupaten Bone Pesisir.

Pernyataan ini disampaikan Halid Tangahu pada peresmian Sekretariat serta penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Bone Bolango dan rekomendasi DPRD Bone Bolango atas persetujuan pembentukan Kabupaten Bone Pesisir, di Sekretariat Komite Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir, di Desa Tolotio, Kecamatan Bonepantai, Sabtu (3/4/2021).

BACA JUGA  Sudah Dari Turun Temurun, Antusias Warga Talumolo Berbondong Ikuti Tradisi Koko'o

“Saya sebagai Ketua DPRD yang notabene orang Suwawa. Apalagi bapak dan ibu saya juga orang Bonepantai, yakni Tangahu-Hulopi. Maka tidak ada alasan bagi saya selaku pribadi juga sebagai anggota dan Ketua DPRD untuk tidak menyetujui pemekaran Kabupaten Bone Pesisir,”tegas Halid Tangahu.

Halid pun mengajak warga Bone Pesisir untuk bersatu menyuarakan dan mengaspirasikan pembentukan Kabupaten Bone Pesisir itu. Walaupun ada dinamika dan perbedaan di masyarakat, itu hal yang biasa. Tapi jangan persoalan ini menghambat pembentukan Bone Pesisir.

BACA JUGA  Perayaaan HUT Bonebol, Halid Tangahu: Mendukung Untuk Tidak Menggelar Paripurna

“Kami yakin dengan potensi luar biasa yang dimiliki Bone Pesisir. Apalagi kedepan investasi yang akan masuk ke Bone Pesisir tidak sedikit bahkan bisa mencapai triliunan, ini tentu akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Bone Pesisir,”ujar Ketua DPRD Halid Tangahu.

Halid mengakui meski begitu pihaknya dan juga seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat di wilayah Kabila, Suwawa, dan Tapa, setelah Bone Pesisir ini mekar akan merasa kehilangan.

BACA JUGA  Melalui Program JPS, ZPB Bagikan di Tiga Dapilnya

Namun demikian pihaknya akan terus mendorong dan mendukung. Semoga secepatnya pembentukan Bone Pesisir ini terealisasi.

”Kita kawal bersama-sama. Apalagi ada Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Insya Allah beliau akan membantu proses percepatan pembentukan Kabupaten Bone Pesisir ini,”paparnya.

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here