H-1 Menuju Debat Kandidat, Debat Publik Akan Menerapkan Protokol Kesehatan

34

KABGOR, MEDGO.ID– Dalam rangka pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo periode 2020-2025, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo akan menggelar debat publik pertama yang mempertemukan calon Bupati dari empat pasangan calon Bupati Gorontalo periode, akan di gelar pada tanggal 5 November besok, bertempat di Gedung Dinnar Hall.

Debat yang akan di gelar dengan menerapkan protokol kesehatan dan peserta akan di batasi oleh pihak KPU dalam hal ini dari setiap perwakilan tim kampanye dan beberapa anggota KPU.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Kadir Mertosono yang menyampaikann, dalam debat publik tersebut pesertanya akan di batasi, dan yang diizinkan masuk kedalam ruangan hanya yang menerima undangan saja.

“Jadi kami hanya mengundang pasangan calon, 2 orang Bawaslu kabupaten, 4 orang tim kampanye setiap Paslon dan 5 orang KPU kabupaten Gorontalo (ketua dan anggota),” tutur Kadir (yang dilansir dari Kabarpublik.id, Rabu 04/11/2020).

Dan juga Kadir menyampaikan yang bisa hadir selain tamu undangan hanya penyelenggara kegiatan, seperti sekretariat KPU yang ditugaskan, MC, moderator, tim penyusun materi dan kru media penyiaran yg akan melakukan live streaming.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lahirnya klaster baru covid-19 yang saat ini sedang melanda. Dan oleh karna itu Kadir menghimbau kepada setiap tamu undangan wajib menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah lahirnya klaster baru Covid-19.

Dan terakhir Kadir menyampaikan untuk warga masyarakat Kabupaten Gorontalo yang ingin menyaksikan jalannya debat publik dapat mengakses melalui Live Streaming di halaman Facebook KPU Kabupaten Gorontalo.

“Semua pihak yg ingin menyaksikan jalannya debat, dapat disaksikan dikediaman masing-masing melalui Live Streaming yang disediakan oleh KPU kabupaten Gorontalo,” pungkasnya. (Ubay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here