GMMD Demo Kantor Bupati Boalemo Sampaikan 7 Tuntutan

BOALEMO, MEDGO.ID – Teriakan “Merdeka” baru usai dikandangkan, namun sayang esensi kemerdekaan yang sesungguhnya masih jauh dari harapan rakyat.

Dimana kesenjangan sosial terus terjadi dimana-mana bahkan penegakan hukum masih terkesan tebang pilih, jika ingin daerah ini aman dan bahagia, maka penuhi apa yang menjadi kebutuhan mendesak rakyat, teriak korlap Gerakan Mahasiswa Merebut Demokrasi, Alkif Agunta saat demo di kantor bupati, Jumat (26/8/2022).

Suara landang merdeka kehilangan arah dalam mencari keadilan terhadap berbagai persoalan rakyat yang terjadi, sehingga kami dari GMMD menyuarakan beberapa tuntutan kepada pemerintah derah melalui gerakan massa yang antara lain;
1. Mendesak pemerintah daerah agar segera mengerjakan perbaikan jalan Desa Tangga Barito.
2. Mendesak pemerintah daerah agar segera memberikan insentif kepada tim 45 paskibrakan yang merupakan pelaksana pengibar bendera merah putih pada upacara 17 Agustus 2022.
3. Mendesak Bupati dan DPRD agar memprioritaskan insentif tenaga kontrak dan TPP dalam Rancangan APBD Perubahan 2022.
4. Mendesak Polres Boalemo agar transparan dalam penetapan tersangka dan mengusut tuntas yang terlibat dugaan korupsi 37 milyar di BSG.
5. Mendesak Polres Boalemo agar segera menetapkan tersangka pada dugaan penyelewengan Dana Desa Desa Suka Mulya.
6. Mempertanyakan tunggakan yang belum diselesaikan di polres dan kejaksaan.
7. Mendesak kejaksaan untuk segera mempercepat prose hukum dugaan penyelewengan dana desa di Desa Hungayonaa.

BACA JUGA  Wakil Ketua Dekot Rivai Buku : Mempercepat Rapat, Untuk Cegah Tingkat Penularan Covid 19

Sementara Kepala Dinas Satpol PP Boalemo, Agusparman Nahu, begitu menerima demo GMMD menyampaikan permohonan maaf dari penjabat Bupati dan Sekretaris Daerah yang belum bisa menerima aspirasi saudara.

BACA JUGA  Penjabat Bupati Hendriwan Menerima Dokumen Hasil Audit BPKP Untuk Perumda Air minum Tirta

Namun apa yang saudara sampaikan pada hari ini, saya akan sampaikan kepada pimpinan, sehingga nantinya saya akan berikan informasi selanjutnya. (Adv).

BACA JUGA  Raih Gelar Doktor, Harapan Bupati Hamim Pou Tersirat Dalam Disertasi