GMKI Gorontalo sebut perayaan natal, disiplin protokol kesehatan covid-19

66

GORONTALO, MEDGO.ID – Pengurus gerakan mahasiswa kristen indonesia (GMKI) Gorontalo pastikan pelaksanaan ibadah natal patuh terhadap protokol kesehatan covid-19.

Hal ini disampaikan oleh ketua GMKI gorontalo, Ricardo Situmorang saat di temui awak media medgo.id di kediamannya. Minggu (20/12/2020).

“Karena masih dalam situasi pandemi, perayaan natal kali kita mengikuti surat imbauan dari dirjen bimas kristen tentang himbauan ibadah perayaan natal di tengah pandemi covid-19,” Ujar Ricardo Situmorang.

Dalam surat himbaun tersebut, Kata Ricardo, jumlah umat yang dapat mengikuti ibadah dan perayaan natal tahun 2020 secara tatap muka maksimal 25 persen dari jumlah kapasitas rumah ibadah.

Kemudian menyiapkan petugas untuk melakukan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan di area tempat pelaksanaan ibadah perayaan natal.

“Intinya surat imbauan tersebut harus pedomani dan di laksanakan dengan penuh tanggung jawab dalam penyelenggaraan ibadah dan perayaan natal tahun ini,” Ujarnya.

Selain itu, Ricardo situmorang meminta kepada pihak TNI, Polri untuk memperketat keamanan pada saat ibadah natal.

“Kita berharap pihak TNI Polri memberikan keamanan penuh pada saat penyelenggaraan ibadah malam natal pada 24 desember 2020 dan  ibada natal 25 desember 2020,” Pungkasnya. (Arlan).

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok
BACA JUGA  Cegah Covid-19, Masyarakat di Himbau Terapkan 3M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here