Gerakan Wakaf 566 Qur’an IKA SMPP/SMA 3 Gorontalo, Disambut Gembira Pesantren Al-Khairat Boalemo

27
Tampak Plt Bupati Boalemo anas Jusuf menyaksikan Penyerahan Wakaf Al-Qur'an olek Ketua IKA SMPP/SMA 3 Gorontalo Prof Dr Syamsu Qamar Badu (Foto IST)

Gorontalo, (PN) — Kontribusi IKA SMPP/SMA 3 melakukan Gerakan Wakaf 566 Qur’an, merupakan swadaya murni dari para anggota, yang memiliki kepedulian untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) khusunya dikalangan pesantren.

Hal ini disaampaikan oleh Pengurus IKA SMPP/SMA 3 Kota Gorontalo, menurutnya kegiatan yang digelar secara rutin ini, tak lain untuk membantu lembaga pendidikan, termasuk di dalamnya lembaga pendidikan keagamaan, dengan membagikan kita suci Al-qur’an.

BACA JUGA  Eka Minta Guru-Guru Bisa Mencetak Lagi Pemimpin Masa Depan Untuk Boalemo

“Saat menerima bantuan tersebut, pimpinan pondok dan para guru menyampaikan terima kasih & penghargaan yang setinggi-tingginya kepada alumni SMPP/SMAN 3 Gorontalo. Mereka mengakui bantuan ini sangat berarti untuk pendidikan dan pengembangan karakter para santri,” kata Prof Syamsu Qamar Badu yang juga mantan Rektor UNG ini.

Ketua Umum IKA SMPP/SMAN 3 Gorontalo, Prof. SQB juga mengatakan bahwa organisasi alumni ini akan terus memberikan kontribusinya bagi  pengembangan pendidikan dan lainya. adanya dukungan dari alumni dan masyarakat menjadi penting untuk kelangsungan pengembangan kualitas sumber daya manusia diberbagai bidang.

BACA JUGA  Komisi I RDP Bersama Kepala Desa di Dua Kecamatan Mananggu Dan Botumoito

Saat menghadiri penyerahan Al-Qur’an ini pemerintah daerah Boalemo sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan sangat bersyukur adanya  gerakan ini, yang secara nyata membantu pemerintah.

“Penghargaan yang tinggi serta terima kasih kepada para alumni SMPP/SMAN 3 Gorontalo. Kami berharap, agar pondok memanfaatkan sebaik-baiknya  bantuan ini untuk menunjang proses pendidikan yang nantinya berdampak positif bagi pembangunan daerah,” kata Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, saat menghadiri  penyerahan bantuan Wakaf Qur’an.

BACA JUGA  143 Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Dikukuhkan Sebagai Guru Profesional

Adanya terobosan dari para alumni IKA SMPP/SMA 3 Gorontalo ini, akan menjadi pendorong bagi seluruh pemerhati pendidikan dan SDM unggul daerah, akan mengambil bagian yang  dari berbagai aspek yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, untuk membantu pemerintah daerah.(RM)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here