Gerakan Vaksinasi Merdeka, Pemkot Sediakan TVS di Kota Gorontalo

294

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID — Gerakan vaksinasi merdeka melalui TVS (Tempat Vaksinasi Serentak) adalah gerakan struktur, sistematis dan masih dalam melakukan vaksinasi covid 19 di seluruh kelurahan dalam wilayah kota Gorontalo. Kamis (12/08)

Menurut Walikota Gorontalo Marten Taha bahwa ini merupakan program yang harus di dukung bersama apalagi dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) seperti ini.

BACA JUGA  Marten Taha Maju Lagi Sebagai Calon Ketua DPD Golkar Kota Tiga Periode

“Dimana segala kegiatan yang kita jalankan harus sesuai protokol kesehatan dan menjalankan intruksi mendagri no32 2021 yang dimana wilayah kita dengan kriteria level berdasarkan asesmen kementrian kesehatan harus lebih mengoptimalkan pos komando di setiap wilayah yang ada di kota Gorontalo,”ucapnya

“Dengan menggalang seluruh kekuatan dan potensi gotong royong dari pemerintah, Tni Polri dan seluruh lapisan masyarakat kota Gorontalo dan melakukan percepatan vaksinasi covid 19 menuju herd immunity (kekebalan kelompok/masyarakat), mendekati lokasi pelayanan vaksinasi covid 19 ditengah masyarakat,”sambungnya

BACA JUGA  Melalui Program Kotaku, Di 10 Kelurahan Kota Gorontalo Dapat Anggaran 300 Juta Perkelurahan

Ia mengharapkan TVS ini akan diadakan di seluruh kelurahan dalam wilayah kota Gorontalo secara bergantian setiap hari hingga seluruh masyarakat kota Gorontalo yang menjadi sasaran vaksinasi dosis pertama dan kedua.

BACA JUGA  Permudah Pembayaran Pajak Bagi Pengusaha, Pemkot Hadirkan E-Pos

“Diharapkan dalam waktu 2 bulan seluruh kelurahan telah menyelenggarakan TVS, untuk itu di harapkan partisipasi aktif dari pihak terutama OPD pembina kelurahan, camat, lurah, babinsa dan babinkamtibmas, ketua RW dan RT serta seluruh lapisan masyarakat,”pungkasnya. (IH)

Laporan : Imran Husain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here