Gencar Vaksinasi, Kapolres Gorontalo Kota Himbau Warga Tidak Terpengaruh Hoax

40

GORONTALO, MEDGO.ID – Polda Gorontalo, Polres Gorontalo Kota gencar mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di lapangan taruna serta di beberapa titik yang di laksanakan di wilayah poksek jajaran, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota guna memutus penyebaran Covid-19.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK,M.Si mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi virus corona Covid-19 sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat.

BACA JUGA  Covid-19 Merubah Perayaan Natalku.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, kami minta masyarakat tidak perlu ragu atau was was divaksinasi karena kami pastikan vaksin Covid- 19 aman,” Ujar AKBP Suka.

BACA JUGA  Anggaran di Geser Untuk Penanganan Covid 19, Ini Kata Ketua DPRD Bonebol

Lebih lanjut AKBP Suka menjelaskan, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi harus di tingkatkan dengan edukasi serta tidak terpengaruh terkait maraknya berita atau informasi bohong atau hoak tentang risiko seseorang divaksinasi.

“Oleh karena, kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya kabar kabar bohong soal vaksinasi, kami siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi,” ujar mantan Kapolres Bone Bolango.

BACA JUGA  Percepat Penanganan Covid-19, Polda Gorontalo Gelar Vaksinasi di Lapas II A Donggala

AKBP Suka juga mengimbau, warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas.

“Ya walaupun sudah di vaksin, jangan lengah dalam penerapan prokes Covid-19,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here