Fadli Melu : Non-aktifkan Pengurus Kekraf Bonebol, Melemahkan Kreatifitas . Itu Kebijakan Gegabah!

33
Fadli Melu : Non-aktifkan Pengurus Kekraf Bonebol, Melemahkan Kreatifitas . Itu Kebijakan Gegabah!
Fadli Melu

Bonebol, MEDGO.ID — Pemberitaan Melalui beberapa Media Online terkait dinonaktifkan Pengurus KEKRAF oleh Pemda Bonbol, nampaknya mendapatkan Respon dari beberapa Sub Sektor Jejaring KEK’RAF salah satunya ialah Sub sektor Riset dan Pengembangan.

Fadli Melu Sebagai Koordinator Sub Sektor Riset dan Pengembangan sangat menyayangkan keputusan PEMDA, ia menilai Penonaktifan ini bukan sebagai solusi ditengah Polemik Komite Ekonomi Kreatif (KEK’KRAF).

Lihat : Realme 8 Pro harga dan Spesifikasinya

Fadli Menambahkan, seharusnya PEMDA Bone Bolango tidak Terburu-Buru mengambil keputusan, sebelum adanya keputusan hukum yg tetap dari hasil pengadilan. Jikalau masih proses sidik dan pencarian barang bukti masih lemah dihadapan hukum.

Fadli Juga menambahkan saran yg Cukup Rasional, jika ada Oknum KEK’RAF yg melakukan kesalahan, maka pembina dapat memberikan arahan dan ketegasan berupa pemecatan terhadap oknum tersebut, bukan pada Lembaga KEK’RAF.

BACA JUGA  Ketua Dekab Bonebol Dukung Penuh Listiyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Komite Ekonomi Kreatif setahu kami memiliki Visi yang sangat Baik, yakni membantu pemerintah untuk mengembangkan Kreatifitas dan sebagai proses pengembangan UMKM di Kabupaten Bone Bolango. Jika, pada faktanya ada kekeliruan yg dilakukan oleh salah satu Oknum, maka bukan berarti lembaga KEK’RAF secara keseluruhan menanggung Konsekuensi. Analoginya Sederhana, Misalnya Jika ada oknum Pemda yg terlibat masalah, maka yg ditindak oknumnya, bukan Kabupatenya.

Lihat : Gereja Katedral Makassar Diguncang Bom, Pelakunya Dua Orang

Terakhir, Fadli menegaskan Pihak Pemda harus lebih berhati-hati mengambil keputusan, jangan sampai keputusan diambil malah membuat para Sub Sektor patah semangat dalam mengembangkan Kreatifitas dan peningkatan UMKM di Bone Bolango.(Rls)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here