DPRD Kota Gorontalo Sambut Baik Kunjungan DPRD Kabupaten Bolmong

17
DPRD Kota Gorontalo menerima kunjungan DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, pada Kamis ,12/11/2020 (Foto: Humas Dekot Gorontalo)

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Dalam rangka menjalin kerja sama di bidang penanganan covid dan pengelolaan usaha mikro, pimpinan serta Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berkesempatan mengunjungi DPRD Kota Gorontalo, pada Kamis (12/11/2020).

Kunjungan DPRD Bolmong kali ini di terima langsung oleh anggota legislatif DPRD Kota Gorontalo, Alwi Podungge dan Arifin Miolo.

Tujuan kunjungan DPRD Bolmong kali ini yaitu membahas mengenai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional, serta juga sehubungan dengan studi komparasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Usaha Mikro.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Anggota DPRD, Alwi Podungge, dalam kesempatan wawancara Alwi menyampaikan pembahasan tadi bersama Anggota DPRD Kabupaten Bolmong lebih banyak membahas Perpres Nomor 33 Tahun 2020.

“Perihal yang kita bicarakan tadi adalah mengenai kita diskusi lebih banyak ke pembahasan Perpres nomor 33, mengenai bagaimana nasib mereka di tahun 2021 seperti apa, terus juga kita membahas pembangunan dan juga penanganan covid”, ujar Alwi melalui wawancara via Telepon kepada Wartawan Medgo.id.

Alwi juga menyampaikan selain membahas Perpres nomor 33, mereka juga membahas mengenai seputaran penanganan covid-19 yang sampai saat ini belum ada kejelasan dari pemerintah dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan lebih khususnya Pemerintah Kabupaten Bolmong dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Dan sampai saat ini tidak yang bisa memprediksi kapan berakhir virus cina (covid-19) ini berakhir, sehingga jika itu terjadi akan terjadi guncangan-guncangan sosial pun akan terjadi, ketika akan di berlakukan PSBB berarti ada pembatasan, berarti pemerintah hadir disitu untuk menanggulangi keseharian mereka”, lanjut Alwi.

Terakhir Alwi menyampaikan hasil dari pembahasan tadi dari kedua pihak yaitu DPRD Kota Gorontalo dan DPRD Kabupaten Bolmong saling mengadopsi informasi dan itu akan di kembangkan terkhusus informasi penanganan covid-19 di masing-masing daerah.

“Diskusi tadi juga kami mengadopsi informasi dari mereka, begitu juga mereka sehingga terjadilah simbiosis mutualisme (saling menguntungkan), kedatangan mereka juga ada semacam adopsi informasi yang bagus dan itu kami akan kembangkan Insya Allah”, tandanya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here