DPRD Bonebol Diminta Kawal Pemanfaatan Aset Pemerintah Daerah

Bonebol, Medgo.id — Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menghadiri Rapat Paripurna lanjutan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Gedung DPRD Bone Bolango, Selasa (17/5).

Bupati Hamim kembali menyampaikan beberapa poin penting LKPJ tahun 2021 yang meliputi kinerja makro 2020 yakni, capaian RPJMD 2016-2021, kebijakan strategis tahun 2021, kinerja urusan pemerintahan tahun 2021, serta permasalahan dan tindak lanjut.

BACA JUGA  Hamim Siapkan Auditorium Bone Pesisir untuk Menjemput Lahirnya Kabupaten Bone Pesisir

Lebih lanjut, dia menjelaskan tahun 2020 kinerja Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bagus dan menjadi satu-satunya kabupaten di Provinsi Gorontalo yang masih bisa tumbuh 0,06 persen padahal semua daerah tumbuh negatif.

“Tapi disisi lain kemiskinan kita naik dari 15,9 menjadi 16,30 persen dan kita mau cari ada dimana puluhan Kepala Keluarga  yang membuat kemiskinan menjadi naik,” kata Bupati Hamim.

BACA JUGA  Pedro Bau: Rusli Habibie Pemimpin Paripurna di Gorontalo

Bupati Bone Bolango dua periode itu juga mengungkapkan banyak sekali aset-aset yang harusnya bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah justru belum terkelola dengan baik seperi pada Dinas Pariwisata, Pertanian dan Perikanan.

BACA JUGA  Aleg DPRD Bonebol Minta Pemdes Dapat Kelola Bumdes Dengan Baik

Terakhir, dia berharap aset yang dibeli oleh Pemerintah Kabupaten yang hanya diam dan rusak dapat diawasi dengan maksimal oleh DPRD Bone Bolango.

“Kita berupaya tahun depan harus dimaksimalkan agar modal yang kita investasikan itu bisa menghasilkan dua hal yaitu perbaikan pelayanan publik dan tentu meningkatnya PAD,” ungkapnya. (IH)