banner 728x250

DIT Samapta Polda Gorontalo Upaya Perbaikan Tanggul Pencegahan Bencana Banjir

  • Bagikan
banner 468x60

GORONTALO, MEDGO.ID — Perbaikan tanggul dalam upaya pencegahan bencana banjir yang di lakukan oleh Personil Dit Samapta Polda Gorontalo pada hari Selasa ( 16/11/2021 ).

Adapun tempat pelaksanaan yang di lakukan upaya pencegahan bencana banjir yaitu Tunggulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.

banner 336x280

Upayakan perbaikan tanggul Personil Dit Samapta Polda Gorontalo membantu masyarakat dalam pencegahan bencana banjir, dalam upaya perbaikan tanggul pencegahan bencana banjir Dit Samapta Polda Gorontalo di pimpin oleh Banit Pammat Bripka Melky Manaroinsong.

BACA JUGA  Kedapatan Tidak Gunakan Masker, Aparat Gabungan Kota Timur Lakukan Tes Rapid Antigen Ke Masyarakat di Lokasi Pasar Moodu

Untuk itu Bripka Melky mengatakan bahwa bencana alam merupakan salah satu keniscayaan yang sebenarnya akan selalu terjadi dan tidak dapat dihilangkan selama kehidupan di muka bumi ini masih terus berjalan.

” Semua sebetulnya sudah diupayakan, hanya kita tidak boleh menganggap remeh kemudian menganggap semua itu akan baik-baik saja karena banjir ini juga sulit untuk ditebak perilakunya maka dari itu kita selalu antisipas dalam hal ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Begini Proses Pengangkutan Material Pasir dan Alat Molen Beton Oleh Satgas TMMD

” Ini yang lebih susah sebenarnya daripada kita harus membangun atau memperbaiki infrastruktur yaitu Pendekatan-pendekatan yang lebih soft kepada masyarakat, memberi pertolongan kepada masyarakat tanpa harus di minta dan itu harus kita sadari, peka terhadap lingkungan,” tutupnya.

BACA JUGA  Polda Gorontalo Berhasil Mengungkap Judi Beromzet Ratusan Juta Per Hari

Selain itu, berbagai upaya pencegahan pun telah dibuat oleh Personil Dit Samapta Polda Gorontalo berkoordinasi dengan Warga Masyarakat setempat seperti melakukan pengerukan sungai dan pengecekan pintu air, agar saat terjadi hujan air sungai pun tak meluap.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *