Dit Reskrimum Polda Gorontalo Cegah Potensi Kriminal dan Cek Penerapan Prokes

6
Dit Reskrimum Polda Gorontalo Cegah Potensi Kriminal dan Cek Penerapan Prokes

Gorontalo, MEDGO.ID — Dengan maksud untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Gorontalo, tepatnya di Desa Talumopatu Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango.

Subdit I Dit Reskrim Umum Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Ipda Yan Tuda’an beserta anggota Reskrim melaksanakan upaya pencegahan atau preventif dengan melakukan Kring Serse, pada Selasa ( 04 Mei 2021).

BACA JUGA  Prihatin Meningkatnya Penyebaran Covid, Kapolda Gorontalo Bagikan Masker dan Hand Sanitazer

Kring Serse yang dilaksanakan personel Dit Reskrim Umum dilakukan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengawasan terhadap pelaku kejahatan, kegiatan kring serse di laksanakan dengan cara mobile dan hunting ke tempat-tempat yang di anggap rawan kriminalitas, rawan kejahatan atau tempat berkumpulnya masyarakat guna menggali informasi serta menggalang masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dir Reskrim Umum Polda Gorontalo Kombes Pol Deni Okvianto melalui Ipda Yan Tuda’an mengatakan bahwa kegiatan Kring Serse merupakan kegiatan rutin pihak kepolisian dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

BACA JUGA  Melanggar Protokol Kesehatan, Aparat Gabungan Beri Tindakan 

“Melalui kegitan ini para personel hadir ditengah masyarakat untuk menghimbau agar dapat tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta dalam mengantisipasi Curat, Curas dan Curanmor di Provinsi Gorontalo,” terangnya.

“Selain itu, dengan digalakkannya Kring serse ini masyarakat diajak untuk sama-sama mendukung pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19, dengan cara selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah,” tambah Ipda Yan.(Adv)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here