Disdukcapil Bonebol Jemput Bola Buka Pelayanan E-KTP di Sekolah

Bonebol, Medgo.ID –Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone Bolango melakukan jemput bola dengan melaksanakan perekaman E-KTP ditingkat sekolah yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kabila, Rabu (28/09).

Kepala Disdukcapil Bone Bolango, Oktavianus Rahman mengatakan program jemput bola disekolah ini guna membantu siswa atau pelajar untuk mendapatkan E-KTP.

“Dengan jemput bola ini siswa atau pelajar tidak perlu lagi datang untuk mengantri di Mall Pelayanan Publik, tapi cukup menunggu disekolah dan tim dari Dinas Dukcapil yang akan datang melayani langsung,”kata Kadis Oktavianus.

BACA JUGA  Sahuti Permintaan Penambang, PT. Gorontalo Mineral Siap Hadir di FGD

Kadis Oktavianus mengungkapkan selain di SMA Negeri 1 Kabila, pihaknya juga akan melakukan jemput bola perekaman E-KTP di SMA Negeri 1 Suwawa, SMA Negeri 1 Suwawa Timur, SMK Negeri Bulango Selatan, MA Hubulo, MA Muhammadiyah Kabila, MA Sabrun Jamil, MA Nurul Bahri, SMK Kesehatan Prima Utama, dan SMA Terpadu Wira Bhakti.

BACA JUGA  Jelang HUT Kodam XIII/MDK, Korem 133/NW bersama Kodim 1304/Gtlo Gelar Rapat Koordinasi

“Para siswa nantinya cukup membawa fotocopy kartu keluarga, fotocopy akta kelahiran, dan fotocopy ijazah terakhir,”ungkap Oktavianus.

Oktavinus pun merasa bersyukur pada perekaman E-KTP di SMA Negeri 1 Kabila mendapat respon yang sangat bagus dari Kepala Sekolah, guru, dan siswa.

BACA JUGA  Penjagub Gorontalo Lantik Thariq Modanggu Sebagai Bupati Gorut

Sementara itu Aisyah salah seorang siswa di SMA Negeri 1 Kabila mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil Bone Bolango yang telah memberikan pelayanan E-KTP bagi para siswa disekolahnya.

“Ini sangat membantu kami sehingga bisa menghemat biaya dan waktu dan hanya beberapa menit kita sudah bisa mendapatkan E-KTP,” pungkasnya. (Adv/IH)