Dialog Milenial Dan Disiplin Protokol Kesehatan

43

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Komitmen memutus rantai penyebaran covid-19, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gorontalo terapkan protokol kesehatan pada Kegiatan dialog milenial.

Kegiatan Dialog milenial tersebut bertemakan ‘Peran pemuda dalam mengawal proses demokrasi di provinsi gorontalo’ dengan menghadirkan anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwin Ismail dan Akademisi Jupri sebagai narasumber. Senin (23/11/2020) di Kampus Unisan.

“Tiap kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan harus selalu menerapkan protokol kesehatan karena ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mencegah covid-19,” kata Presiden Bem Unisan Zakaria.

BACA JUGA  Sebanyak 273 PKL Poltekkes Gorontalo Akan Turun di Tujuh Desa Bonebol

Sebagai generasi muda tentu kita tidak boleh kalah dengan kondisi seperti sekarang ini, yakni kondisi pandemi sebab pemuda memiliki peran penting untuk membawa suatu perubahan secara nyata.

Lanjut Zakaria, Pemuda atau mahasiswa tidak bisa lagi menjebakan dirinya dengan jargon lama bahwa ‘pemuda adalah harapan bangsa, sementara setiap harapan yang ada teraebut tidak memiliki visi dan isi di alam nyata.

BACA JUGA  Polisi Akan Beri Sanksi Tegas Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Para pemuda harus menemukan aspirasi sendiri dan jangan sampai jargon demokrasi yang elitis menjebak mereka menjadi pemuda yang frustasi tanpa visi yang nyata.

“Olehnya walaupun dalam keadaan di pandemi, kami tetap menyeleggarakan kegiatan dialog milenial dalam hal pengawalan demokrasi, tapi dengan catatan tetap mematuhi protap kesehatan covid-19,” ujar Zakaria.

BACA JUGA  Mengawali Ramadhan 1441 H, David-Nelson Rujuk

Dia juga berharap bahwa melalui kegiatan dialog milenial ini, para pemuda menjadi sentrum gerakan untuk memberian penyadaran, perubahan, dan kebangkitan secara progresif.

“Kita berharap lewat kegiatan akan tumbuh sebuah kemandirian ekonomi, organisasi dan pengetahuan serta kemandirian lainnya,” pungkasnya. (Arlan)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here