Detik-Detik Persiapan Debat, KPU Kabgor Gelar Rakor Pembahasan Materi Debat

16
KPU Kabupaten Gorontalo gelar rapat pembahasan materi debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo 2020 (Foto: FB KPU Kabupaten Gorontalo)

KABGOR, MEDGO.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pembahasan Materi Debat Publik Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Rakor digelar di Gedung Render IT, Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (29/10/2020).

Rapat Koordinasi dihadiri Anggota KPU, Kasubbag Teknis KPU Kabupaten Gorontalo, KPU Provinsi Gorontalo, Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Polres Gorontalo, Tim Penyusun Materi Debat Publik, Manajemen TVRI, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, LO dan Tim Kampanye dari masing-masing Paslon. dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Rakor pembahasan materi debat, di hadiri anggota KPU, Pihak Polres Gorontalo, LO masing-masing calon, tim penyusun materi debat, dan Bawaslu Kabupaten Gorontalo (Foto: FB KPU Kabupaten Gorontalo)

Anggota KPU Kabupaten Gorontalo Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Rivon Umar megatakan, rakor ini merupakan persiapan untuk pelaksanaan debat publik yang akan digelar sebanyak tiga kali bagi empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo dalam tahapan kampanye Pilkada 2020.

“Debat akan disiarkan secara live melalui TVRI, Poliama dan RRI,” jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan tema dan sub tema yang akan di jadikan materi debat terdapat pada keputusan KPU RI No 465/PL.02.4-Kpt/06/KPU/IX/2020.

Dengan materi debat Meningkatkan kesejahtraan masyarakat, Memajukan daerah, Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Menyelesaikan persoalan daerah, Menyerasikan pelaksanaan pembangunan kabupaten dan provinsi dengan nasional, Memperkokoh NKRI dan kebangsaan, dan Strategi kebijakan penanganan Covid-19 di daerah. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here