Desa Posso Kecamatan Kwandang Terima Tim Audit Dari Inspektorat Kabupaten Gorontalo Utara

386

GORUT, MEDGO.ID — Pemerintah desa Posso Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara,(Gorut) sambut kedatangan Tim audit dari Inspektorat Kabupaten Gorontalo Utara. Rabu,(9/6/2021)

Kedatangan tim Audit inspektorat tersebut dalam rangka pemeriksaan realisasi pengunaan anggaran desa itu mulai dari pembangunan fisik hingga belanja barang dan jasa. Sekaligus

memberikan sosialisasi tentang pengawasan pengelolaan keuangan daerah, Permendagri nomor 73 tahun 2020.

Kepala desa Posso, Syafii Abd. Karim, kepada awak media menjelaskan pelaksanaan kegiatan tim audit Inspektorat Kabupaten Gorontalo Utara.

“Terkait dengan kegiatan hari ini, yaitu kegiatan auditor tentang pengelolaan desa tahun 2020, itu terdiri dari 4 desa yang di pusatkan di kantor desa Posso, sebagai tuan rumah.

BACA JUGA  Camat Anggrek Abdullah Kadir Cek Kesiapan Posko PPKM Skala Mikro Desa Ibarat

Pelaksanaan kegiatan tersebut diikuti 4 desa yaitu, desa Bulalo, desa Bualemo, dan desa Titidu. Tadi juga sudah di awali sosialisasi tentang peraturan Menteri Desa nomor 73

tahun 2020 yang mengacu pada pengelolaan dana desa maupun anggaran dana desa.” jelas Syafi’i

Di jelaskan lagi kegiatan yang di lakukan tim audit Inspektorat tersebut di mulai pada pukul 08:30 Wita, sampai menjelang sore pukul 17:00 Wita.

BACA JUGA  Amsir Halalangi: Dengan Cara Pendekatan Persuasif Serta Humanis Warga Bisa Paham Pentingnya Vaksinasi

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan tadi telah dilaksanakan audit fisik, pengecekan di masing-masing desa, dan tim sudah melaksanakan sesuai prosedur yang ditugaskan.

Hingga saat ini masih dilakukannya kegiatan dari tim audit Inspektorat Kabupaten Gorontalo Utara.” tukas Syafi’i

Di kesibukan tim audit melakukan pemeriksaan terlihat juga seluruh aparat desa Posso sibuk melakukan segala sesuatunya, begitu juga dari 2 desa yang hadir dalam pelaksanaan kegiataan tim audit yang di pusatkan di kantor desa Posso Kecamatan Kwandang.

Syafii menambahkan lagi tentang apa saja pemeriksaan yang dilakukan oleh tim audit tersebut.

BACA JUGA  Pemdes Alata Karya Targetkan Progres Capaian Vaksinasi 951Jiwa di tahun ini

“Yang pertama penggunaan dana desa tahun 2020, bagi desa Posso khususnya kegiatan pembangunan mahyani, dan pembangunan jamban keluarga, kebetulan hanya 2 fisik yang telah kita laksanakan di tahun 2020.

Dan di tahun 2021 ini kita melaksanakan pembangunan drainase kurang lebih 400 meter, Alhamdulillah sudah selesai 100% dan sementara juga kita masih

menunggu proses tahapan 2 untuk kegiatan pembangunan mahyani dan tinggal menuggu rekomendasi dari DPMD untuk pembangunan tahap 2 nanti.” pungkas Syafii

Reporter/penulis:
Suripno Ar. Onge (Inong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here