Desa Langge Kecamatan Anggrek Menggelar Gebyar Vaksinasi Tahap 3

127

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa Langge Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), menggelar gebyar Vaksinasi tahap ke 3 kepada masyarakat.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di kantor desa Langge disaksikan langsung oleh tokoh masyarakat, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. Jumat,(24/9/2021).

BACA JUGA  Iskandar Datau: BPD Harus Memiliki Tata Tertip Musyawarah Sebagai Fungsi Lembaga Desa

Tercatat saat ini pada tahap pertama pada minggu-minggu kemarin dilaksanakannya vaksinasi hingga sampai tahap 2 mencapai 212 orang, dan ditambah dengan tahap 3 ada 22 orang yang sudah tervaksin, total keseluruhan 234 orang masyarakat desa Langge tervaksinasi.

BACA JUGA  Pemerintah Desa Alata Karya Kwandang Percepat Pendataan SDGs

Kepala desa Langge, Ato Ali, usai pelaksanaan vaksinasi menjelaskan upaya progres percepatan vaksinasi di desanya akan terus dilaksanakan, hingga masyarakat bisa tervaksin semua.

BACA JUGA  Camat Anggrek Rampungkan Kunjungannya Di 15 Desa Kecamatan Anggrek

“Alhamdulillah saat ini kita sudah masuk pada tahap ke 3, kami Pemerintah desa tetap berupaya bagaimana masyarakat bisa tervaksin. Sebab sasaran vaksinasi untuk desa Langge ini ada sekitar 495 orang.
Tentunya ini tidak mudah, tetapi-

BACA JUGA  Kesiapan Posko PPKM Desa Titidu Masih Menunggu Anggaran Dana Desa Tahap 2

bagaimana cara kita untuk tetap memberikan semacam pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi untuk kesehatan bagi tubuh kita agar bisa membentengi tubuh kita dan untuk lebih meningkatkan daya imun kita.” jelas Ato.

BACA JUGA  Dekan Fakultas Hukum Membuka Kegiatan PHP2D

Edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi terus dilakukan oleh Pemerintah desa Langge untuk meyakinkan masyarakat, bahwa tidak ada yang perlu diragukan, semuanya untuk kebaikan dan kesehatan ketika sudah di vaksin.

BACA JUGA  Pemdes Tutuwoto Salurkan BLT Untuk Bulan Oktober Dan November 2021 Kepada 64 KPM

“Penyampaian-penyampaian secara door to door ke rumah warga pun aparat desa dan para kepala dusun turun langsung menemui warga serta mengedukasikan tetap memberikan pemahaman terkait vaksinasi, sebab tidak ada yang perlu diragukan, semua demi kesehatan kita, nah untuk desa Langge ini Alhamdulillah masuk tahap 3, sudah 22 orang yang tervaksinasi.” pungkas Ato.

BACA JUGA  Pemda Gorut Targetkan Tenagakerja Mendapat Perlindungan

Dirinya berharap, sasaran vaksinasi tersebut bisa mencapai target, agar masyarakat tetap sehat, demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here