banner 728x250

Desa Hiyalo Oyile Kecamatan Anggrek Optimis Capaian Target Vaksinasi Terus Meningkat

  • Bagikan
banner 468x60

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa Hiyalo Oyile tetap fokuskan pencapaian target Vaksinasi di tahun 2021 ini bisa mencapai target di atas 90%.

Hal tersebut dikemukakan oleh kepala desa Hiyalo Oyile, Oskar Noho, usai pelaksanaan vaksinasi yang di gelar oleh Puskesmas Anggrek diruang aula kantor desa Hiyalo Oyile. Senin,(5/10/2021).

BACA JUGA  Pemdes Langge Dan Masyarakat Matangkan Prosesi Adat Penyambutan Camat Anggrek

banner 336x280

Kepada awak media, Oskar Noho mengatakan dirinya sangat optimis masyarakat desa yang ikut vaksinasi akan terus meningkat di tahun ini.

“Alhamdulillah saat ini kita kembali menerima jadwal vaksinasi bersama Puskesmas Anggrek, dan kita lihat bersama tadi begitu banyak antusias masyarakat yang ikut mendaftarkan diri dengan mengisi formulir yang telah disediakan oleh aparat desa.

BACA JUGA  Dinkes Gorut Terus Genjot Progres Percepatan Vaksinasi Untuk Masyarakat

Dengan melihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi, saya sangat optimis capaian vaksinasi ini terus meningkat hingga 90%. Tentunya dengan capaian terget itu tidaklah mudah, dan butuh proses untuk meyakinkan masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi.” jelas Oskar.

BACA JUGA  Bulalo Go Desa Cantik dan Cinta Statistik

Lanjutnya lagi, Oscar menambahkan, sampai saat ini pun aparat desa terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat desa dengan dibantu oleh mahasiswa KKN Tematik Universitas-

Negeri Gorontalo (UNG), langsung mengunjungi rumah warga memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat desa yang ada di beberapa dusun.

BACA JUGA  Pemdes Ibarat, Terus Pacu Percepatan Penyaluran BLT Untuk Kebutuhan Masyarakat

“Tentunya untuk capaian target Vaksinasi tersebut harus dibarengi dengan memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, kami dengan dibantu oleh mahasiswa KKN ini secara door to door mendatangi rumah warga untuk terus melakukan sosialisasi, agar supaya masyarakat-

BACA JUGA  Pemda Gorut Targetkan Tenagakerja Mendapat Perlindungan

lebih memahami tentang pentingnya vaksinasi. Semoga dengan diberikan pemahaman serta edukasi oleh adik-adik mahasiswa UNG bersama aparat desa, masyarakat bisa terbuka pola pikirnya tentang pentingnya vaksinasi, Alhamdulillah mereka bisa-

BACA JUGA  Kadis DPMD Gorut Resmi Buka Uji Coba Perangkat Akuntabilitas Sosial di Desa Pontolo

menepis informasi hoax yang tidak jelas terhadap vaksinasi. Buktinya sampai saat ini dimana-mana masyarakat bahkan aparat TNI-POLRI sampai seluruh ASN bahkan para pejabat pun tetap mengikuti vaksinasi, Alhamdulillah tetap sehat.” ucapnya.

BACA JUGA  Pemerintah Kecamatan Anggrek Pusatkan Gebyar Vaksinasi Di 2 Titik, Desa Tolongio Dan Ibarat

Oscar pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menerima informasi hoax yang tidak jelas di media sosial, karena sudah jelas vaksinasi sehat, aman, dan halal. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *