Desa Bulalo Kecipratan Bantuan Sembako NKRI Peduli Dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa Bulalo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), menerima bantuan sembako NKRI peduli dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Proses penyaluran bantuan NKRI peduli diterima langsung oleh kepala desa Bulalo, Fiti K. Rahim, dan selanjutnya akan diserahkan langsung kepada masyarakat penerima-

BACA JUGA  Potensi Wisata Alam Desa Papualangi Menjadi Bogornya Kabupaten Gorontalo Utara

bantuan, dalam hal ini Keluarga Penerima Manfaat (PKM), yang ada di desa Bulalo, Kecamatan Kwandang Kamis, (12/8/2021).

Bantuan sembako NKRI peduli yang disalurkan di desa Bulalo, merupakan tindak lanjut Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie terhadap masyarakat terdampak Covid-19, dimasa PPKM diberlakukan.

BACA JUGA  Jelang HUT Polwan Ke-73 dan HKGB Ke-69, Polwan dan Bhayangkari Polres Gorontalo Kota Gelar Bakti Sosial

Sementara itu kepala desa Bulalo, Fiti K. Rahim, kepada awak media mengatakan, bantuan sembako NKRI peduli dari Gubernur Gorontalo, sangat dibutuhkan masyarakat desa untuk kebutuhan hari-hari, ditengah masa pandemi saat ini.

BACA JUGA  Pemkab Gorontalo Menggelar Rapat Persiapan Acara Peringatan Maulid Nabi 

“Alhamdulillah hari ini kita menerima langsung bantuan NKRI dari Pemerintah Provinsi, dalam hal ini bapak Gubernur Rusli Habibie, dan Alhamdulillah desa Bulalo, kami mendapatkan sejumlah 210 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).” jelas Fiti.

BACA JUGA  Pemerintah Desa Ibarat Fokuskan Percepatan penyaluran BLT dan Infrastruktur Desa Lainya

Lanjut Fiti menuturkan, penerima bantuan NKRI peduli tersebut diambil dari non PKH, non BST, non BLT, dan bantuan sembako pangan non tunai.

BACA JUGA  Pemdes Pontolo Kecamatan Kwandang, Gelar Rapat Evaluasi Progres Percepatan Pembangunan Tahun 2021

“Yang diluar dari itu masih sekitar 210 KK, untuk paket NKRI peduli berisikan 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, gula pasir 1 kg, dan telur ayam 10 butir.” tukas Fiti.

Fiti berharap, dengan adanya bantuan NKRI peduli ini bisa membantu masyarakat dalam situasi pandemi saat ini, dan bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin kepada kebutuhan sehari-hari di rumah

BACA JUGA  Pemdes Bulalo Salurkan BLT Tahap Akhir di Bulan Desember 2021

“Sehingga segala kebutuhan-kebutuhan masyarakat bisa tertanggulangi dengan adanya bantuan dari NKRI peduli langsung tersalurkan. Untuk itu kami selaku Pemerintah desa Bulalo sangat –

BACA JUGA  Manfaatkan Program Dari Pemerintah, DPRD Bonebol Minta Pelaku UMKM Tidak Ragu Memulai Usahanya

berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo atas kepeduliannya membantu meringankan beban masyarakat Gorontalo Utara, khususnya yang ada di desa Bulalo.” pungkas Fiti. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

Tinggalkan Balasan