Desa Botungobungo Optimalkan Dana Desa Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat 

22
Kantor Desa

Gorut, MEDGO.ID — Pemerintah Desa Botungobungo terus memacu peningkatan pembangunan  serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa.

Melalui Dana Desa ada poin-poin penting dalam program desa yang telah dirancang untuk pembangunan  infrastruktur lainya dari penggunaan anggaran desa, dengan melihat  berskala prioritas.

BACA JUGA  Menteri Desa PDTT Tiba di Gorontalo Hari Ini

Sekdes Botungobungo Irfan Pou, saat ditemui di ruang kerjanya memaparkan rancangan pembangunan yang telah disusun oleh Pemerintah Desa Botungobungo dalam hal ini penggunaan alokasi dana desa yang tepat sasaran.

“Untuk kegiatan di tahun 2021 ini di Desa Botungobungo untuk bidang pembangunan yang pertama yaitu pembangunan tanggul pantai kurang lebih 205 meter, kemudian ada tambatan perahu, yang berikut pembangunan jamban kelurga ada 7 unit, rumah sehat 2 unit, penerangan jalan umum 1 unit, serta pembangunan dranaise panjang keseluruhan kurang lebih 260 meter, dan juga pembangunan gedung perbengkelan. Alhamdulillah alat-alatnya sudah ada.” papar Irfan

BACA JUGA  Bupati Indra Yasin : Kekompakan Aparatur Kunci Sukses Pembangunan

Dirinya juga menambahkan, untuk sisa anggaran dari tahapan pembangunan Desa tersebut, Irfan menyebutkan bahwa sisa dari anggaran akan dialokasikan ke penanganan Covid, yaitu penerima BLT untuk 13 kepala keluarga.

“Kemudian juga ada PMT (Pemberian Makanan Tambahan) selama 1 tahun kurang lebih ada 9 juta, dan juga pemberian insentif kepada kesehatan dan KPM, serta pemberdayaan manusia, terkait dengan stanting itu ada 5 orang tiap bulan mereka mendapat insentif kurang lebih 100 ribu/orang tiap bulan, Dan untuk kader kesehatan insentifnya juga 150 ribu/orang tiap bulan,” jelas Irfan.

BACA JUGA  Kades Alata Karya Manfaatkan Dana Desa Bangun Paving Blok

Tidak menutup kemungkinan juga Irfan mengatakan dengan adanya perpanjangan pendemi kemungkinan besar anggaran di tahap1 ini ada yang di geser dalam hal ini penggeseran anggaran yang seperti dipaparkan diatas tadi dengan sesuai anggaran yang ada, dan Pemerintah Desa Botungobungo masih menunggu pembahasan tentang pergeseran anggaran. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here