Desa Alata Karya Fokuskan Infrastruktur dan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Program Dana Desa 2021

11
Desa Alata Karya Fokuskan Infrastruktur dan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Program Dana Desa 2021
Desa Alata Karya Fokuskan Infrastruktur dan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Program Dana Desa 2021

Gorut, MEDGO.ID — Keseriusan Pemerintah Desa Alata Karya mengalokasikan dana Desa untuk kebutuhan dan fasilitas masyarakat Desa demi menopang kelancaran pembangunan Desa serta peningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa, khusunya yang ada di Desa Alata Karya.

BACA JUGA  Pemda Gorantalo Utara Suport Pengembangan Petani Ladang

Saat ditemui di lokasi pengerjaan Paving Block, Selasa (30/03/2021) Kades Alata Karya, Sofyan Mahmud menjelaskan kepada awak media Medgo.id, bahwa dengan disalurkan dana Desa ini untuk di prioritaskan terhadap pembiayaan pembangunan infrastruktur Desa secara keseluruhan.

BACA JUGA  Menghadiri Acara Deklarasi Formapeace, Mendes PDTT: Dunia Harus Tau Desa Banuroja

“Alhamdulillah ini sementara berjalan pengerjaan Paving Blocknya dan dari anggaran tersebut masih ada lagi beberapa kebutuhan dan fasilitas masyarakat lainya untuk segera dituntaskan. Dan itu dituangkan dalam rencana kerja Pemerintah Desa untuk di alokasikan ke perencanaan pembangunan Desa dan juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta penanggulangan kemiskinan.” jelas Sofyan

BACA JUGA  Bhabinkamtibmas Desa Motilango Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Sofyan menambahkan, bahwa dengan anggaran yang bersumber dari dana Desa ini tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa. Dengan demikian semua fasilitas Desa bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat Desa Alata Karya, ini gunanya untuk menopang semua segala kebutuhan sarana dan prasarana masyarakat di Desa, yang pada akhirnya akan terasa manfaatnya.

BACA JUGA  Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara Apresiasi Pengolahan Destinasi Wisata Di Desa Botungobungo

“Tidak hanya infrastruktur, kami juga barusan telah melakukan pencairan BLT kepada masyarakat penerima bantuan, ini juga menjadi prioritas kami didalam menunjang kebutuhan masyarakat, terutama warga yang tidak mampu atau yang terdampak Covid 19. Dan itu sudah kami cairkan langsung kepada masyarakat penerima bantuan BLT.” imbuh Sofyan

BACA JUGA  Menyoal Rumah Yang Tak Layak Huni, Ini Penjelasan Kades Putiana

Dirinya sangat berharap dengan adanya penyaluran BLT tersebut bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin, begitu juga fasilitas masyarakat yang sementara di bangun, agar tetap dipelihara dan dijaga dengan baik.

BACA JUGA  RG Prihatin  Ancaman Kemiskinan Gorontalo. Ia Tegaskan Jabatannya untuk Rakyat Hulondalo

Sebelumnya pengolaan dan pertanggungjawaban anggaran dana Desa tersebut sudah melalui forum musyawarah Desa bersama tokoh masyarakat dan Badan Permusyawaratan Desa. (BPD) sebagai penampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge.

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here