Dekan Fakultas Hukum Membuka Kegiatan PHP2D

54

KABGOR– Dalam kesempatan pembukaan kegiatan sekaligus dirangkaikan dengan pelatihan perdana Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) yang di gelar Senat Mahasiswa Fakultas Hukum, UNG, resmi di gelar, pada Selasa (09/09/2020).

Kegiatan yang di gelar di Kantor Desa Pilohayanga, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, di buka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum UNG, Fenty Puluhulawa.

Fenty Puluhulawa menyampaikan rangkaian proses kegiatan ini cukup panjang, kemudian Dekan Fakultas Hukum tersebut mengatakan bahwa program ini adalah program kompetisi dengan mahasiswa mengajukan proposal ke Kemendikbud. Dan lanjutnya dari seluruh mahasiswa Indonesia yang berkompetisi mengajukan proposal, salah satu yang lolos kompetisi nasional adalah mahasiswa fakultas hukum.

“Bagi saya selaku Dekan Fakultas Hukum, ini adalah sebuah kebangaan. Mahasiswa bisa berpretasi di tingkat nasional, dan ini baru pertama kali untuk Fakultas Hukum bisa memenangkan program seperti ini yang dilaksanakan di Desa Pilohayanga”, ujar Fenty.

Selain itu Fenty juga menyampaikan bahwa secara umum di Indonesia masyarakat difabel belum dipenuhi hak-hak konstitusional mereka. Fenty juga membedakan negara Indonesia dan Negara maju dalam pemberdayaan difabel.

“Kalau di negara maju, sudah ada jalanan khusus difabel. Tapi kalau di Indonesia sepertinya belum sampai seperti itu, karena kondisi negara kita yang masih sangat terbatas”, lanjut Fenty.

Dan juga Fenty mengatakan dalam kelompok program ini merupakan mahasiswa berprestasi dan merupakan mahasiswa pilihan.

“Program ini adalah program kompetisi, memang anak-anak pilihan yang di bimbing, dan Alhamdulilah Pilohayanga menjadi objek mereka”, pungkas Fenty. (Ubay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here