Debat Publik Antar Calon Bupati Kabgor, Berikut Visi Dan Misi Dari 4 Calon

28
Debat publik yang mempertemukan 4 calon bupati Kabupaten Gorontalo yang di gelar di gedung Dinar, Limboto, pada Kamis, 05/11/2020 (Foto: Humas KPU Kabupaten Gorontalo)

KABGOR, MEDGO.ID– Dalam memeriahkan pesta politik Pilkada Serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Debat Publik perdana yang mempertemukan 4 Calon Bupati Gorontalo, pada Kamis (05/11/2020), bertempat di Gedung Dinnar Hall Limboto.

Dalam debat publik tersebut, yang mempertemukan 4 calon bupati yaitu dari nomor urut 1 Tony Junus, nomor urut 2 Nelson Pomalingo, nomor urut 3 Chamdy Mayang, dan nomor urut 4 Rustam Akili.

Dalam pemaparan visi dan misi, calon Bupati nomor urut 1 yaitu Tony Junus menyampaikan visi dan dari pasangan yang di usung partai PDIP dan PAN tersebut.

“Saya bersama bapak Daryatno Gobel dari kunjungan dan silaturahim kami meyakini bahwa desa adalah kunci pengendalian dan pemulihan ekonomi pasca pandemi, serta kekuatan pembangunan khususnya pembangunan yang ada di Kabupaten Gorontalo, Karena itu kami merumuskan visi mewujudkan kemakmuran dari desa”, tutur Tony dalam debat.

Calon bupati nomor urut 1, Tony Junus (Foto: KPU Kabupaten Gorontalo)

Poin penting yang di ambil dari misi yang di paparkan Tony Junus ialah ada 3 poin.

“Yang pertama membangun masyarakat yang sehat dan cerdas, kedua membangun ekonomi kerakyatan, dan yang ketiga terlaksananya tata kelola pemerintahan yang baik dan benar”, tutup Tony dalam pemaparan misi.

Selanjutnya dari calon bupati nomor urut 2, Nelson Pomalingo memaparkan visi dan misi.

Dalam pemaparannya, calon bupati petahana yang di usung partai PPP dan Golkar tersebut memaparkan visi dan misi.

Calon bupati nomor urut 2, Nelson Pomalingo (Foto: KPU Kabupaten Gorontalo)

“Oleh karna itu visi misi yang kami sampaikan adalah lanjutan dari pada pemerintahan sebelumnya yang telah saya pimpin selama ini, karena itu visi yang saya sampaikan adalah Kabupaten Gorontalo gemilang, mandirimandiri menuju masyarakat madani”, ucap Nelson.

Adapun misi yang di sampaikan ada 5 poin penting yang di sampaikan Nelson selaku petahana.

Yang pertama standarisasi manusia, kedua standarisasi keuangan, ketiga standarisasi infrastruktur, ke empat standarisasi sistim, dan yang terakhir standarisasi lingkungan.

Selanjutnya dari pasangan muda nomor urut 3, Chamdy Mayang dalam pemaparan visi misinya menyampaikan bahwa visi mereka sederhana namun menukik sampai ke masyarakat.

“Visi kita adalah Kabupaten Gorontalo maju, sejahtera, dan berkeadilan melalui pembangunan dan berkelanjutan dan ber kedaulatan serta ramah lingkungan”, ucap Tomy.

Calon bupati nomor urut 3, Chamdy Mayang (Foto: KPU Kabupaten Gorontalo)

Adapun misi yang di sampaikan calon bupati yang di usung partai Demokrat dan Gerindra tersebut, ada 4 poin penting yaitu yang pertama kebijakan pemerintahan yang berbasis data, yang kedua ekonomi berkeadilan, yang ketiga Kabupaten Gorontalo sejahtera, dan yang ke empat nilai luhur Gorontalo untuk pembangunan.

Dan yang terakhir calon bupati nomor urut 4 Rustam Akili, menutup debat sesi pertama dengan pemaparan visi dan misi.

Calon bupati yang di usung partai Gerindra, PKS, dan PKB tersebut menyampaikan visi yaitu terwujudnya kemandirian pangan, kemajuan UMKM, pelayanan pendidikan dan kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang religius di Kabupaten Gorontalo 2025.

Calon bupati nomor urut 4, Rustam Akili (Foto: KPU Kabupaten Gorontalo)

Adapun Rustam menutup dengan misi, ada 6 poin penting yang di sampaikan yaitu yang pertama meningkatkan sumber daya manusia aparatur, tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesional, menciptakan kampung cerdas pangan dengan daya inovasi teknologi yang ramah lingkungan, memajukan UMKM sebagai basis utama dalam pergerakan koperasi dan ekonomi kerakyatan, peningkatan kualitas beragama, dan keberagaman berbasis budaya helumo mohuyula. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here