Dapur Umum Berjalan Satbrimobda Polda Gorontalo Bersama TNI Membagikan Menu Buka Puasa

50

BONEBOL — Dalam rangka peduli Covid-19, Satbrimbda Polda Gorontalo bersama TNI kembali menggelar Dapur Umum di wilayah Tapa Kabupaten Bone Bolango Gorontalo pada Kamis (7/5). Kegiatan tersebut tak lain sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan pangan warga yang terdampak virus Corona atau Covid-19 .

 

 

Hal ini dikatakan oleh Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Rantau Isnur Eka SIK, MM saat diwawancarai oleh media.
“Saat ini kita operasionalkan Mobil Dapur Lapangan ini, di wilayah kecamatan Tapa Bone Bolango, tadi berbagai bahan makanan kita sudah siapkan nantinya akan kita olah , kita masak di mobil ini bersama rekan kita dari TNI setelah itu nanti kita kemas dan kita bagikan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah, “ujar Rantau.

Terkait data masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah, Rantau katakan sudah dikoordinasikan dengan Polres Bone Bolango.

“Polres Bone Bolango sudah menugaskan babinkamtibmas dan juga unit intel untuk mendatakan jumlah penduduk yang belum tersentuh bantuan pemerintah, itulah nanti yang menjadi target sasaran kami dalam pemberian sembako termasuk bantuan-bantuan lainnya salah satunya menu buka puasa ini,”imbuh Rantau.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan bahwa Polri akan terus hadir masyarakat.

“Situasi Pandemi Covid-19 ini tentu membuat sulit bagi kehidupan masyarakat terlebih mereka yang memiliki penghasilan yang tidak pasti, tentunya kondisi ini dibutuhkan kepedulian masyarakat lainnya yang berkecukupan untuk saling membantu.

Semangat inilah yang menggerakkan Bapak Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Dr. Adnas,M.SI untuk selalu menghadirkan Polisi untuk memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat.

Hingga Kapolda yang meminta agar memodifikasi kendaraan truck lapangan untuk diadikan dapur umum berjalan dengan harapan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat memberikan bantuan hingga ke pelosok-pelosok yang belum tersentuh bantuan pemerintah,”kata Wahyu.(MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here