Danrem 133 NWB Secara Resmi Buka TMMD 112 di Bonebol

211

BONEBOL, MEDGO.ID — Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 di Desa Poduwoma Kecamatan Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango secara resmi dibuka oleh Danrem 133 Nani Wartabone Amrin Ibrahim, Rabu (15/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Brgjen TNl Amrin Ibrahim, S.IP (Danrem133/Nani Wartabone). Hamim Pou (Bupati Bone Bolango). Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos. Kasi ter Rem 133/Nwb). Letkol Czi Donny Ardiwidha M. Han (Dandim 1304/Gtl). Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie,S. Sos (Danyonif 713/ST). AKBP Emile Reisitei Hartanto Sh, Sik (Kapolres Bonebolango). Letkol Czi Donny Ardiwidha  M. Han (Dandim 1304 Gorontalo). Halid Tangahu (Ketua DPRD Bone Bolango). Aznan Nadjamudin (Plt Asisten 1 Setda Bone Bolango ). Abdul Wahab Hadju (Kaban Kesbangpol Bone Bolango). dr Meyrin Kadir (Kadis Kesehatan Bone Bolango). dr Serly Daud (Direktur Rumah Sakit Toto). Noldi Biga (Plt Camat Suwawa Timur)

BACA JUGA  Kapolda Gorontalo Hadiri Penyerahan Hasil TMMD ke-112 Korem 133/NWB

Kegiatan TMMD ini merupakan program kerja sama yang dilakukan terian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK). Pemda, dan masyarakat, yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah. Secara terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri

Melalui kegiatan ini, Danrem 133 NWB Amrin Ibrahim mengharapkan dapat meningkatkan budaya kerja sama di lingkungan masyarakat yang telah menjadi kekayaan bangsa Indonesia, yaitu budaya gotong royong dan budaya musyawarah mufakat.

“Dengan pelaksanaan TMMD ini, budaya tersebut semakin meningkat dan mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa yang akan menjadi modal dasar dalam menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia,”ucap Danrem saat sambutannya. Rabu (15/09)

BACA JUGA  Kades Botungobungo Resmi Tutup Kegiatan Karang Taruna, Lomba Kesenian Dan Olahraga

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka sasaran kegiatan TMMD ini adalah berupa pembangunan fisik, sarana dan prasarana kebutuhan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

“Kegiatan yang bersifat nonfisik yaitu berupa penyuluhan di bidang kesadaran berbangsa dan bernegara, penyuluhan bidang hukum, pertanian, kesehatan dan lain-lain,”ungkapnya

Sejalan dengan tema TMMD ke-112 kali ini yaitu “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Maka tidaklah berlebihan jika pelaksanaan kegiatan TMMD ke 112 Tahun 2021 kali ini, diharapkan mampu membantu meningkat kan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Pemkab Bonebol Segera Terapkan Tanda Tangan Elektronik

Tambahnya, Ia berharap kepada semua prajurit dan segenap unsur pemerintah daerah serta unsur-unsur lainnya yang terkait agar melaksanakan dengan sungguh sungguh dan penuh rasa tanggung jawab kegiatan TMMD ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan.

“Jalin kerja sama dan kekompakan agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya pada aspek peningkatan kesejahteraan,”harapnya

Dari pantauan wartawan, kegiatan pembukaan TMMD di rangkaian dengan penyerahan beras sumbangan presiden di serahkan langsung oleh Danrem 133 /Nwb,Bupati Bonebolango dan unsur Forkopimda Bone Bolango dan di lanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD. (IH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here