Dana BLT Dicairkan, Babinsa : Keamanan dan Ketertiban Agar Lancar Penyaluran Prioritas Kami

60

BONEBOL — Bentuk perhatian pemerintah pusat kepada seluruh rakyat Indonesia terus ditunjukan. Adalah pelaksanaan penyaluran dana Biaya Langsung Tunai (BLT) bertempat di Kantor Desa Huntu Utara, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bonebolango salah satu wujud kegiatannya, pada Selasa (19/5/2020).

Bersumber dari dana bantuan dampak pandemic covid-19, penyaluran ini diberikan langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerima atau yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan dampak selama 3 bulan kedepan berturut-turut dengan nominal uang sebesar Rp. 600.000,-.

Tak hanya perangkat atau aparat desa yang hadir pada kegiatan ini Babinsa Koramil 04/Tapa, Serda I Ketut Widiarta serta Bhabinkamtibmas di desa ikut dalam kegiatan tersebut.

Kriteria warga penerima BLT adalah warga yang tidak masuk dalam program bantuan BSPS PKH/Non PKH maupun kartu penyangga ekonomi (KPE), serta Bantuan Social Tunai (BST) Provinsi. Ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa yang kemudian disosialisasikan oleh Babinsa sebelum pelaksanaan penyaluran bantuan.

“Menurut saya, Penyaluran atau pemberian bantuan ini alangkah lebih amannya jika di berikan lewat door to door atau dari rumah ke rumah. Namun pola pikir dan kedewasaan warga Huntu yang selalu tertib dalam setiap kegiatan apapun, sehingga kegiatan ini tetap dilaksanakan di Kantor desa, tanpa mengabaikan prosedur penanganan penyebaran covid -19,” ucap Serda Ketut.

Keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ditempat itu adalah sebagai petugas yang sekaligus mengawal serta mengawasi penyaluran dana BLT, sehingga lancar, aman dan sesuai ekpektasi proses kegiatannya.

“Bagi warga yang sudah terdaftar dan tidak sempat hadir dengan alasan tertentu, kami berusaha membantu aparat desa untuk menyalurkan bantuan tersebut dengan cara mengantarkan hak mereka kerumah masing-masing,”tambah Babinsa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here