Dalam Debat Terakhir, Pasangan RA-DG Prioritaskan Teknologi Pertanian

37
Pasangan nomor urut tiga Rustam-Dicky (Foto: Humas KPU)

KABGOR, MEDGO.ID – Setelah mengikuti rangkaian debat publik yang mempertemukan 4 pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Periode 2020-2025, pasangan calon nomor urut 4 Rustam Akili dan Dicky Gobel dalam debat kali ini menyampaikan memprioritaskan teknologi khususnya teknologi pertanian.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Calon Wakil Bupati Dicky Gobel dalam kesempatan wawancara usai mengikuti debat kandidat yang di selenggarakan di Hotel Damhil UNG, Sabtu (29/11/2020).

BACA JUGA  Peduli Sesama, PSBB Dan LDF Al-Qanun Kolaborasi Melalui GIN

“Ini sangat penting, bahwa ketergantungan kita terhadap industri pertanian itu kan besar sekali, bahkan boleh di bilang 70 persen, sehingga ini penting untuk kita bangun sama-sama”, ujar Dicky Gobel.

BACA JUGA  Hitungan Quick Count NDH Raih 40 Persen, Nelson Optimis Menang

Dicky juga menyampaikan bahwa jika tidak menggunakan teknologi moderen khususnya teknologi industri pertanian, hal tersebut akan menghasilkan industri pertanian akan tertinggal dan juga akan tinggal di tempat.

“Kalau kita tidak menggunakan teknologi moderen dalam dunia pertanian, ini akan tertinggal kita akan berjalan di tempat, produksinya hanya begitu-begitu terus”, tutur Dicky.

BACA JUGA  Rustam Akili-Dicky Gobel Siap Makmurkan Rakyat Desa Kabupaten Gorontalo

Dicky juga terakhir menyampaikan bahwa jika teknologi moderen di gunakan maka produksi industri akan meningkat dengan pesat.

“Dan kalau kita menggunakan teknologi moderen, itu bisa lebih besar hasil dari produksi pertanian, nah ini makanya salah satu tujuan kita” pungkasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here